“Hidupi dan Rajai Bisnis Souvenir Handmade - Jawaban.com”

Sabtu, 30 November 2013

“Hidupi dan Rajai Bisnis Souvenir Handmade - Jawaban.com”


Hidupi dan Rajai Bisnis Souvenir Handmade - Jawaban.com

Posted: 29 Nov 2013 10:31 PM PST

SATURDAY, 30 NOVEMBER 2013

Total View : 93 times

'Hobi mendatangkan rupiah' menjadi kalimat yang pantas ditujukan bagi setiap orang yang mampu menghidupi kreativitas dan menjadikannya uang. Salah satu kreativitas yang dapat ditukar menjadi uang adalah kerajinan tangan (handmade).

Berbagai macam bisnis handmade di bawah ini dapat menjadi pilihan usaha Anda.

# Kerajinan tangan kain perca

Sejak berada di bangku kuliah, seorang Sari Sulistyo (24) sudah menggeluti usahnya menyulap kain perca menjadi benda yang unik dan menarik. Dengan kemahirannya, ia berhasil  merangkai dan membentuk beragam jenis souvenir dari kain perca seperti kaos, tas, bantal, boneka, selimut, souvenir pernikahan, kaos, laptop case, dompet, pakaian bayi dan sebagainya. Harga yang dipatokkan oleh Sari minimal Rp20.000 per souvenir dan tergantung jenisnya.

# Kerajinan tangan kulit kerang

Kesuksesan Ruklan (33) dengan kerajinan kulit kerangnya tak terlepas dari kreativitas yang dimilikinya. Ruklan pun mampu menghasilkan barang bernilai ekonomis lewat kecerdasannya menghias dan merangkai beragam kulit hewan laut seperti Kepiting, Kuda Laut, Keong, Udang dan Kerang. Hasil tangannya pun berupa jam dinding, asbak, tempat tissue, pigora dan berbagai jenis souvenir lainnya. Handmade Ruklan ini diakuinya cukup laris di saat musim natal dan tahun baru.

# Kerajinan tangan buah dan biji-bijian

Bagi pengrajin souvenir buah dan biji-bijian ini, Kusno (67) pria asal Jawa Tengah ini menunjukkan kreativitasnya dengan memanfaatkan biji dan buah untuk beragam bentuk buah tangan yang unik seperti hiasan dinding laba-laba, boneka mini, patung, tas, dompet, kalung, gelang dan sebagainya.

Hampir rata-rata para pebisnis handmade atau kerajinan tangan ini memulai usahanya dengan bermodalkan hobi. Hasilnya, usaha yang dirintis sejak nol ini dapat bertumbuh perlahan-lahan bahkan menghasilkan keuntungan berlipatganda. Seperti yang ungkapkan oleh Sari pengrajin kain perca di atas bahwa: Jika kita mengerjakan segala sesuatu dengan hati, maka hasil yang diperoleh pasti lebih baik.

Bagaimana dengan Anda, sudahkah optimis memulai usaha souvenir handmade ini sejak dari sekarang? Semoga beragam jenis souvenir ini mampu menginspirasi Anda. Salam sukses!

Baca Juga Artikel Lainnya:

Pernak-pernik Natal Diburu, Saatnya Jadi Reseller!

Rental Mobil, Banyak Diburu di Liburan Natal dan Tahun Baru

Bisnis Souvenir, Dari Pernikahan Hingga Pariwisata

Edwin Lau, Sang Pelopor Healthy Chef Sukses Indonesia

Persahabatan, Mimpi dan Cinta Melebur dalam Pendakian 'Sagarmatha'

Kitab Mazmur, Buku Termahal di Dunia Seharga Rp167 M

Source : Berita86.com/Jawaban.com/Lori


About CBN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 01.24  

0 komentar:

Poskan Komentar