“Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru”

Sabtu, 12 Oktober 2013

“Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru”


Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru

Posted: 12 Oct 2013 12:52 AM PDT

Home / Bisnis / Pasarkan Asuransi, Askrindo Bentuk Perusahaan Baru

Sabtu, 12 Oktober 2013 , 14:42:00


JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Persero akan membentuk lima anak usaha di bidang asuransi mulai tahun ini hingga 2017. Salah satu anak perusahaan Askrindo yang akan dibentuk itu bakal menjadi agen asuransi.

Menurut Direktur Keuangan Investasi PT Askrindo, Widya Kuntarto, agen tersebut dibentuk sebagai kepanjangan perusahaan kepada masyarakat. "Agen itu tujuannya untuk meng-create bisnis agar dekat dengan masyarakat. Coba seperti Garuda, yang jual tiketnya siapa," ujar Widya di Kantor PT Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/10).

Menurutnya, Askrindo telah menyiapkan dana Rp 5 miliar untuk membentuk perusahaan agen asuransi. "Kira-kira pertengahan Desember," katanya.

Untuk anak usaha kedua, pihaknya akan membentuk perusahaan General Insurance. Dana yang disiapkan sekitar Rp 200 miliat.

Dalam pembentukan anak usaha kedua itu Askrindo akan mengakuisisi perusahaan lain. Hanya saja  Kuntarto belum bisa mengungkapkan perusahaan yang akan diakuisisi untuk dijadikan sebagai anak usaha Askrindo.

"Saat ini proses akuisisi sudah ditangan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Pokoknya setiap tahun kami punya anak usaha hingga 2017. Kami sudah punya dua anak usaha, jadi sampai tahun 2017 kita punya tujuh anak usaha," tukasnya. (chi/jpnn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.37  

0 komentar:

Poskan Komentar