“Ngekor Inul, Nunung Bisnis Karaoke - Tempo.co”

Minggu, 13 Oktober 2013

“Ngekor Inul, Nunung Bisnis Karaoke - Tempo.co”


Ngekor Inul, Nunung Bisnis Karaoke - Tempo.co

Posted: 12 Oct 2013 10:53 PM PDT

Berita Terkait

TEMPO.CO, Yogyakarta - Pelawak Tri Retno Prayudati yang lebih dikenal dengan nama Nunung, 49 tahun, tengah mempersiapkan bisnisnya di bidang karaoke. Nunung mengatakan, untuk merintis bisnis jenis rekreasi keluarga itu ia pun telah mulai membangun satu tempat di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

"Mungkin empat bulan lagi peluncurannya," kata istri Iyan Sambiran itu ketika ditemui di Yogyakarta, Sabtu malam, 12 Oktober 2013.

Salah satu yang jadi rujukannya memilih bisnis itu tak lain pedangdut Inul Daratista yang telah berhasil membangun tempat karaoke Inul Vizta di sejumlah daerah.

"Saya memang banyak belajar dari Mbak Inul dan teman artis lain yang punya usaha ini, dan memang bisnis ini tidak terlalu ribet," kata pelawak asal Solo itu. Nunung mengaku alergi jika untuk memulai bisnis harus dihadapkan dengan perizinan yang ribet. Ia pun memilih bisnis karaoke yang menurutnya mudah memperoleh izin dan tidak terlalu berisiko dari segi keamanan.

"Enggak seperti kalau bangun tempat dugem yang ribet izinnnya dan risikonya pasti ada terus. Kalau karaoke paling yang agak repot soal izin penggunaan hak cipta lagu, tapi ini wajar lah,"kata dia.

Agar bisnis karaokenya ini berbeda dengan yang dirintis artis lain, Nunung mengaku merogoh kocek cukup besar. "Konsepnya tempat karaokenya ini terbuat dari kayu, karena bisa menghasilkan suara yang lebih bagus," katanya. Selain terbuat dari kayu, usaha karaoke yang dibangunnya itu juga akan terintegrasi dengan sebuah restoran, juga kos elite.

Namun, Nunung hanya tertawa saat ditanya soal anggaran yang disediakannya untuk membangun bisnis tersebut. "Kayu-kayunya yang bikin mahal. Ya lumayanlah, lebih kalau satu (Rp 1 miliar)," ujarnya sambil tertawa.

PRIBADI WICAKSONO

Baca juga
Putri Sultan Kepincut pada Diplomat Bergitar

Simpang Siur Kabar Tamu Ahmad Dhani

Zaskia Gotik Pantau Perkembangan Vicky Prasetyo

Nikita Mirzani Ingin Banyak Anak

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.06  

0 komentar:

Poskan Komentar