“Jual Banyak Anak Usaha, BIPI Masih Tertekan - Vibiznews”

Kamis, 03 Oktober 2013

“Jual Banyak Anak Usaha, BIPI Masih Tertekan - Vibiznews”


Jual Banyak Anak Usaha, BIPI Masih Tertekan - Vibiznews

Posted: 02 Oct 2013 10:10 PM PDT

(Vibiznews – Stock)  PT Benakat Integra Tbk (BIPI) melakukan restrukturisasi anak usaha dimana demi melancarkan fokus bisnis perseroan menjual sejumlah anak usaha di luar bisnis inti barunya, yakni bisnis infrastruktur.

Sebagai informasi  negosiasi untuk menjual anak usaha yang bergerak di sektor pertambangan mangan, PT Nusa Energi Raya sedang dilakukan dan dalam proses sekalipun belum sampai CSPA (conditional sales and purchase agreement). Anak usahanya ini nantinya akan di beli perusahaan tambang lokal juga.

Sebelumnya, perseroan telah menjual dua anak usahanya , PT Benakat Oil dan PT Indelberg Indonesia kepada Goldwater Indonesia Inc dengan total nilai divestasi tersebut sebesar US$ 78,5 juta. Perjanjian pengikatan jual beli saham bersyarat (PPJB) sudah ditandatangani pada 3 September 2013. Transaksi ini ditargetkan kelar sembilan bulan setelah penandatanganan PPJB.

Sebelumnya, Benakat Petroleum Energy melepas 99,8% saham PT Benakat Patina (BP), anak usaha perseroan yang bergerak di bidang energi dan jasa pendukungnya dengan nilai transaksi mencapai US$ 105 juta dan juga menjual 27,43% saham PT Java Mitra Sentosa kepada PT Aiwa Artha Sejahtera dengan nilai divestasi  sebesar Rp 412 miliar.

Untuk pergerakan harga saham sampai dengan perdagangan sesi I, BIPI telah turun Rp.10 per lembar sahamnya ke posisi Rp. 131. Namun secara mingguan saham ini tidak mengalami pergerakan.Untuk volume saham yang ditransaksikan selama sepekan terakhir lebih sedikit dibanding perdagangan bulan September 2013.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa update teknikal terhadap kinerja saham ditinjau pada major pattern, saham ini menunjukkan tren cenderung konsolidasi dan sejauh ini nampak masih dalam tekanan. Kendati terjadi rebound teknikal namun demikian masih belum ada tanda potensi terjadinya rally.

Indikator-indikator teknikal menunjukkan momentum penurunan ke level yang rendah dan beberapa indikator kekuatan tren menunjukkan fase pertengahan pola bearish.

(RA/JA/VBN)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.22  

0 komentar:

Poskan Komentar