“Laporan Keuangan Prediksikan Usaha”

Sabtu, 28 September 2013

“Laporan Keuangan Prediksikan Usaha”


Laporan Keuangan Prediksikan Usaha

Posted: 27 Sep 2013 09:33 AM PDT

image

PELATIHAN PEMBUKUAN : Peserta pelatihan Membuat Pembukuan Sederhana Bagi UMKM menyimak materi yang disampaikan oleh Pimpinan Sentra Kredit Kecil BNI Semarang, Hamzah. (suaramerdeka.com/Fani Ayudea)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Jateng bekerjasama dengan BNI Semarang menggelar pelatihan Membuat Pembukuan Sederhana Bagi UMKM, di Gedung JDC baru-baru ini. Tujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai dokumen pendukung dalam laporan  keuangan, mengenalkan laporan rugi laba, membuat neraca keuangan, dan syarat dalam membuat laporan keuangan agar bankable.

Pimpinan Sentra Kredit Kecil BNI Semarang, Hamzah mengatakan, dari laporan keuangan bisa diproyeksikan usaha ke depan akan dibawa kemana. Karena itu laporan keuangan harus jelas dan rutin. "Melalui laporan keuangan kita dapat mengetahui perkembangan usaha yang dijalankan," ujarnya.

Edi Prabowo, Analisis Kredit BNI menjelaskan, laporan keuangan adalah catatan keuangan mengenai aktivitas usaha perorangan, badan usaha atau organisasi selama kurun waktu tertentu, dan dipergunakan untuk pihak-pihak yang berkepentingan.

Kabid Komunikasi Bisnis Kadin Jateng, Sri Gendari Agustini mengatakan, pihaknya berharap pelatihan yang diikuti 53 pelaku UMKM tersebut dapat memberikan segala informasi keuangan selama kurun waktu tertentu, memberikan penilaian tentang kondisi usaha perusahaan termasuk sehat atau tidak. Selain itu membantu pihak-pihak yang berkepentingan untuk membuat keputusan setelah membaca dan menganalisa laporan keuangan.

"Karena laporan keuangan sangat penting untuk mengembangkan usaha ke depan," paparnya.

( Fani Ayudea / CN38 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.30  

0 komentar:

Poskan Komentar