“Franchise Apotek Kimia Farma Dibanderol Rp500 Juta - Okezone”

Minggu, 08 September 2013

“Franchise Apotek Kimia Farma Dibanderol Rp500 Juta - Okezone”


Franchise Apotek Kimia Farma Dibanderol Rp500 Juta - Okezone

Posted: 07 Sep 2013 06:26 PM PDT

INSPIRASI USAHA

Minggu, 08 September 2013 08:16 wib

Iwan Supriyatna - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SEPANJANG riwayat pertumbuhan ekonomi Indonesia, bisnis kesehatan terbukti berhasil bertahan dan tetap melaju di tengah krisis ekonomi yang melanda. Hal ini menjadikannya pilihan investasi yang baik.

Salah satu sektor bisnis kesehatan dengan pertumbuhan yang menarik adalah apotek, di mana pada tahun 2012, pertumbuhan sektor ini yang lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu mencapai 6,5 persen.

Bagi para investor yang tertarik untuk memiliki investasi di bidang apotek, model bisnis franchise dapat menjadi pilihan, terutama bagi mereka dengan pengetahuan yang minim akan bisnis apotek.

Apotek Kimia Farma, first mover dan pemimpin pasar apotek di Indonesia saat ini pun turut bermain dalam bisnis franchise apotek. Dengan mengusung konsep Smart Healthcare dan ditopang dengan pengalaman panjang di bidang apotek sejak 1817, anak perusahaan farmasi pelat merah terbesar di Indonesia ini menawarkan masyarakat untuk bergabung dalam keluarga besar Kimia Farma.

"Seiring dengan akan diberlakukannya Undang-Undang BPJS per 1 Januari 2014, PT. Kimia Farma Apotek telah mempersiapkan diri dengan menjadikan apotek sebagai sarana untuk melakukan pekerjaan kefarmasian dan menyediakan produk berkualitas, dikelola secara profesional dengan tenaga yang kompeten, dan teritegrasi dengan fasilitas layanan kesehatan lainnya. Hal ini menjadi keunggulan utama dan dapat dijadikan pilihan investasi di bidang industri kesehatan." ungkap Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Drs. Imam Fathorrahman MM., dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/9/2013).

Untuk menjadi franchisee Apotek Kimia Farma, investor cukup menyediakan modal sebesar Rp510 juta untuk apotek baru, atau Rp 400 juta jika sebelumnya sudah memiliki apotek yang ingin dikonversi menjadi Apotek Kimia Farma.

Kehandalan Kimia Farma Apotek di bisnis ini sudah diakui dari berbagai pihak, tercermin dengan diraihnya berbagai penghagaan, antara lain Superbrands 2012, Top Brands 2013, dan Indonesia Brand Champion Award 3 tahun berturut-turut (2011-2013) untuk kategori Apotek.

Merk yang sudah luas dikenal publik ini akan memuluskan investor dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, Apotek Kimia Farma pun akan memberikan support penuh kepada mitra dalam menjalankan usahanya sedari awal hingga akhir kerja sama, antara lain ketika start-up apotek, survey lokasi, desain apotek, pemilihan produk, hingga seleksi dan training pegawai sehingga memenuhi standar pelayanan Apotek Kimia Farma.

Bagi Anda yang tertarik mengetahui lebih dalam dan bergabung menjadi franchise apotek Kimia Farma, kunjungi stand pameran mereka di The 11th Franchise & License Expo Indonesia 2013, Assembly Hall, Jakarta Convention Centre pada tanggal 6–8 September 2013. (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.24  

0 komentar:

Poskan Komentar