“Dahlan Iskan Resmi Tunjuk Dirut Pertani yang Baru - Tempo.co”

Senin, 09 September 2013

“Dahlan Iskan Resmi Tunjuk Dirut Pertani yang Baru - Tempo.co”


Dahlan Iskan Resmi Tunjuk Dirut Pertani yang Baru - Tempo.co

Posted: 08 Sep 2013 10:12 PM PDT

Dahlan Iskan Resmi Tunjuk Dirut Pertani yang Baru

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan di Kantor Tempo, di Kebayoran Baru, Jakarta, kamis 11 Juli 2013. Tempo/Rully Kesuma

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku telah menunjuk petinggi PT Pupuk Indonesia untuk memegang jabatan Direktur Utama PT Pertani (Persero) yang sebelumnya ditempati Eddy Budiono.

Pencopotan itu terkait kasus hukum yang kini menjerat Eddy sebagai tersangka proyek pengadaan benih ketika ia masih menjabat Direktur Utama PT Sang Hyang Seri (SHS). "Penggantinya dari anak usaha PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) atau PIHC. Per hari ini sudah aktif, pengangkatannya sudah saya teken kemarin," kata Dahlan.

Alasan dipilihnya direksi dari luar Pertani, kata Dahlan, untuk memperbaiki kultur dalam Pertani yang sangat bergantung pada proyek di Kementerian Pertanian sehingga kerap tersandung permainan proyek. "Kalau memilih salah satu dari dalam (Pertani), nanti tidak tahu seberapa dalam permainan itu. Sebab, Pertani memang sudah terlalu lama terbelit dalam permainan," katanya.

Diwawancarai terpisah, Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, mengatakan Dirut Pertani yang baru bernama Ilham Setiabudi. "Dulunya ia direktur utama di anak usaha PT Petro Kimia Kayaku, anak usaha PIHC," katanya.

ANANDA PUTRI

Terhangat:
Tabrakan Anak Ahmad Dhani| Jokowi Capres?| Miss World| Penerimaan CPNS Suriah Mencekam

Berita Terpopuler:
Bagaimana Dul Mengendarai Mobil? Ini Kata Temannya
Tabrakan Jagorawi, Ada Catatan Fisika di Mobil Dul
Pesan Terakhir Salah Satu Korban Tabrakan Jagorawi
Kronologi Tabrakan Jagorawi Melibatkan Anak Dhani
2 Tweet Ahmad Dhani Setelah Tabrakan Jagorawi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 01.23  

0 komentar:

Poskan Komentar