“Peluang Bisnis Burger Lokal - Tribunnews”

Jumat, 23 Agustus 2013

“Peluang Bisnis Burger Lokal - Tribunnews”


Peluang Bisnis Burger Lokal - Tribunnews

Posted: 23 Aug 2013 12:15 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peluang bisnis makanan khas negara barat, seperti burger dan hot dog sangat besar.

Maka, banyak pelaku usaha kuliner lokal yang terjun ke usaha tersebut. Salah satunya, Jaya yang membuka usaha Premium Burger di Depok sejak Mei lalu.

Sesuai namanya, Premium Burger menjual burger dan hot dog, masing-masing dengan dua varian. Harganya dibanderol Rp 7.000 hingga Rp 12.000 per buah.

Jaya mengklaim, Premium Burger menggunakan daging berkualitas tinggi, dengan harga jual produk yang hampir sama dengan kompetitor sejenis di kelas menengah bawah.

Alasannya, Jaya merupakan salah satu karyawan di sebuah perusahaan pemasok daging khusus hot dog dan burger. Perusahaan ini memasok ke beberapa convenience store di Jakarta. Nah, dari pekerjaan utamanya itulah ia bisa lebih mudah mendapat pasokan daging berkualitas tinggi.

"Sosis yang kami gunakan dalam hot dog di Premium Burger sama kualitasnya dengan sosis di salah satu convenience store di Jakarta," katanya.

Lantaran banyak peminat, mulai Agustus tahun ini, Jaya pun menawarkan kemitraan Premium Burger. Meski belum memiliki mitra, Jaya sudah memiliki dua gerai yang semuanya berlokasi di Depok.

Ia mematok nilai investasi Premium Burger seharga Rp 2,5 juta. Mitra berhak mendapatkan booth berbahan stainless steel, perlengkapan masak dan bahan baku awal sebanyak 25 porsi.

Saban bulan, mitra diperkirakan bisa menghasilkan omzet Rp 4,5 juta. Dengan target keuntungan bersih mencapai 40 persen, mitra diharapkan sudah bisa balik modal 1 - 2 bulan.

"Hitung-hitungannya jelas, untuk satu porsi burger, modal daging cuma Rp 1.300, roti Rp 1.100, saus serta sayur-sayuran sekitar Rp 1.000.

Nah, harga jual Rp 7.000, jadi sudah untung dua kali lipat," papar jaya. Namun, ia tidak menampik, mitra harus membayar gaji karyawan atau sewa tempat.

Pria 36 tahun ini mengaku, tidak menargetkan penambahan jumlah mitra dalam kurun waktu tertentu. Ia hanya berusaha membuka peluang usaha bagi masyarakat luas dengan investasi yang minim dan keuntungan maksimal.(Noor Muhammad Falih/Kontan)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.16  

0 komentar:

Poskan Komentar