“Nana Mirdad, Buka Usaha Wisata di Sumbawa”

Jumat, 16 Agustus 2013

“Nana Mirdad, Buka Usaha Wisata di Sumbawa”


Nana Mirdad, Buka Usaha Wisata di Sumbawa

Posted: 16 Aug 2013 12:10 AM PDT

TEMPO.CO, Jakarta -Lama tak terlihat di layar kaca, Nana Mirdad, 28 tahun, ternyata sedang memulai bisnis baru. Anak sulung pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini tengah mempersiapkan bisnis waterpark bersama dengan mertuanya di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

»Bisnis aku proyek waterpark di Sumbawa. Harusnya sudah buka kemarin, tapi pas saya ke sana, ada masalah dengan listrik, jadi ditunda," kata Nana saat ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis 15 Agustus 2013.

Menurut Nana, bisnis tersebut bisnis keluarga, karena ia bekerja sama dengan mertuanya sendiri. »Modal berbagi dengan mertua. Kita sekeluarga melihat bisnis ini menguntungkan," ujar Nana. Ia juga melihat kurangnya pengembangan dan potensi wisata hiburan di daerah Sumbawa.

»Menurut saya, bisnis ini bagus untuk mengembangkan wilayah Sumbawa. Ada visit Sumbawa, setelah wisata Lombok, Bali, supaya menjadi daerah wisata yang membanggakan Indonesia," ujar pemilik nama asli Hanna Natasya Maria Mirdad ini. Meski berjarak jauh dari Jakarta, Nana berharap usaha barunya ini bisa berjalan dengan lancar.

Apa nama tempat wisatanya? "Splash Sumbawa Waterpark," kata Nana yang membangun wahana hiburan air di atas tanah seluas enam hektar. Ia mengaku, pelan-pelan merampungkan tempat hiburan itu, dengan membuat berbagai jenis kolam renang untuk bermain. »Nantinya mau ditambahkan sedikit demi sedikit seperti kolam arus, dan juga permainan slides," ujarnya.

NANDA HADIYANTI

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.15  

0 komentar:

Poskan Komentar