“Mencicipi Renyahnya Tawaran Mitra Tahoo Golek - KOMPAS.com”

Kamis, 01 Agustus 2013

“Mencicipi Renyahnya Tawaran Mitra Tahoo Golek - KOMPAS.com”


Mencicipi Renyahnya Tawaran Mitra Tahoo Golek - KOMPAS.com

Posted: 01 Aug 2013 01:16 AM PDT


JAKARTA, KOMPAS.com -Tahu sudah menjadi makanan favorit orang Indonesia. Dengan kandungan gizi yang tinggi, makanan yang diolah dari kacang kedelai ini disukai masyarakat sejak lama. Lagipula, harga tahu cukup terjangkau. Makanya, bisnis olahan tahu dianggap masih menjanjikan.

Dari sekian banyak menu olahan tahu, yang cukup populer adalah tahu goreng tepung alias tahu krispi. Salah satu pemainnya adalah Trisno Budiantoro (39) yang mengusung brand Tahoo Golek di Bekasi, Jawa Barat.

Mendirikan usaha pada awal 2013, kini ia memiliki dua gerai Tahoo Golek di Bekasi. Agar usahanya bisa berkembang lebih pesat lagi, Trisno resmi membuka peluang kemitraan. "Kemitraan Tahoo Golek baru saya buka selama satu bulan, jadi belum ada mitra hingga sekarang," ujarnya.

Tahoo Golek menawarkan satu paket kemitraan senilai Rp 8 juta. Dari biaya itu, mitra mendapatkan gerobak, peralatan masak, dan perlengkapan berjualan. Trisno juga membantu mitra dalam survei lokasi usaha dan pelatihan karyawan.

Tahoo Golek menjual tahu krispi olahannya dengan harga Rp 2.000 per tiga buah. Trisno bilang, ia bisa menjual sekitar tiga kotak Tahoo Golek per hari. Setiap kotak berisi 120 tahu. "Jadi estimasi omzet sebesar Rp 7,2 juta per bulan," kata dia.

Dengan laba bersih 50 persen, mitra sudah bisa balik modal dalam waktu empat bulan. Untuk mencapai target omzet yang ditetapkan, ia akan membantu mencarikan mitra lokasi usaha yang strategis. "Yang penting bisnis mitra bagus dan terus untung," ujar Trisno.

Dalam kerjasama kemitraan ini, Trisno membebaskan mitra membeli bahan baku tahu di pasar terdekat. Namun, untuk bumbu wajib membeli dari pihak pusat. Trisno mengklaim, tahu krispinya punya beberapa kelebihan dari kompetitor.

"Kami tidak memakai bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi," ujarnya.

Selain itu, dengan bumbu racikan sendiri, Tahoo Golek bisa tetap gurih atau tidak lembek selama lima jam. (Marantina)

Editor : Erlangga Djumena

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.26  

0 komentar:

Poskan Komentar