“Garuda Baru Bisa Kalahkan Lion dari Sisi Pelayanan - Liputan6.com”

Senin, 26 Agustus 2013

“Garuda Baru Bisa Kalahkan Lion dari Sisi Pelayanan - Liputan6.com”


Garuda Baru Bisa Kalahkan Lion dari Sisi Pelayanan - Liputan6.com

Posted: 26 Aug 2013 12:46 AM PDT

Oleh Ilyas Istianur Praditya

Posted: 25/08/2013 16:39

Garuda Baru Bisa Kalahkan Lion dari Sisi Pelayanan

(Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Liputan6.com, Surabaya : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku hanya mampu mengalahkan maskapai penerbangan swasta PT Lion Mentari Airways atau Lion Air dari segi pelayanan. Saat ini Garuda dinilai tidak mampu mengalahkan Lio Air dari segi jumlah armada pesawat.

Berita Terkait

Hal itu diungkapkan karena Lion Air merupakan maskapai penerbangan swasta yang dalam pengambilan keputusan bisnisnya tidak dipengaruhi oleh birokrasi sebuah negara.

"Swasta bisa order sekaligus sampai 270 pesawat skaligus tawar menawar tinggi (Lion Air). Garuda akan dipersoalkan oleh BPK, DPR kalau melakukan seperti itu," kata Dahlan di Surabaya, Minggu (25/8/2013).

Meskipun saat ini Garuda memiliki anak usaha khusus untuk pelayanan Low Cost Carier (LCC) seperti Citilink, itu juga diakui tidak bisa melakukan order dalam jumlah besar. Citilink tetap melakukan konsolidasi usaha ke induknya yaitu Garuda Indonesia.

"Citilink nggak bisa juga karena harus tetap konsolidasi ke induknya. Dalam hal jumlah hal jumlah pesawat nggak bisa (mengalahkan Lion)," katanya.

Meskipun begitu Dahlan tidak mengakui kekalahan Garuda dari segi lain. Dari segi pelayanan Garuda masih lebih baik dari Lion Air karena memang mengusung konsep full service sedang Lion Air mengusung konsep LCC layaknya Citilink.

"Nggak bisa gerakan langkah seperti Lion dalam jumlah pesawat. Kita bisa mengalahkan Lion dari segi yang lain," pungkasnya. (Yas/Igw)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.05  

0 komentar:

Poskan Komentar