“Dahlan Tunjuk Tri Harjono Kendalikan PT Pindad - Okezone”

Minggu, 25 Agustus 2013

“Dahlan Tunjuk Tri Harjono Kendalikan PT Pindad - Okezone”


Dahlan Tunjuk Tri Harjono Kendalikan PT Pindad - Okezone

Posted: 24 Aug 2013 09:49 PM PDT

SEKTOR RIIL

Minggu, 25 Agustus 2013 11:20 wib

Hendra Kusuma - Okezone

Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)

ATAMBUA - Beberapa bulan yang lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan bahwa dirinya telah mengantongi nama Direktur Utama PT Pindad (Persero). Adik Avianto Soedarsono, merupakan Direktur Utama Pindad yang akan lengser, lantaran masa jabatannya yang sudah habis.

Dahlan mengaku, telah menunjuk pengganti Adik Avianto Soedarsono dari internal Perseroan. Menurutnya, dia memberi kepercayaan kepada Tri Harjono untuk menakhodai perusahaan pelat merah tersebut. "Penggantinya orang dalam juga, namanya Tri Harjono," kata Dahlan kepada wartawan di Atambua, kemarin.

Dahlan menambahkan, Tri Harjono merupakan Direktur Operasi Pindad semasa Adik Avianto Soedarsono masih sebagai Direktur Utama Pindad. Namun, saat ini juga Tri Harjono masih sebagai Direktur Operasi Pindad.

Sekadar informasi, Adik Avianto Soedarsono menjabat sebagai Dirut Pindad mulai 2007. Sebelumnya dia menjabat Direktur Operasional di BUMN pembuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) seperti senjata dan panser itu.

Di samping bertujuan untuk memperoleh bisnis baru yang menguntungkan dan kompetitif, pengembangan bisnis PT Pinad pada dasarnya adalah usaha untuk menyempurnakan dan atau memperbaiki bisnis yang ada dengan menggunakan metode dan teknologi mutakhir. Sehingga bisnis dijalankan, akan kompetitif dengan biaya dan kualitas yang sesuai dengan persyaratan pasar.

PT Pindad harus mengikuti tuntutan alamiahnya guna dapat bertahan dan terus berkembang di dalam kondisi ekonomi yang belum stabil, telah dilakukan upaya reorientasi dan pengembangan usaha agar perusahaan lebih dapat menanggapi dengan baik perubahan lingkungan eksternalnya. ()

Berita Selengkapnya Klik di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.10  

0 komentar:

Poskan Komentar