“Nani Zakaria Dapat Rp 5 Juta dari Dahlan Iskan”

Kamis, 04 Juli 2013

“Nani Zakaria Dapat Rp 5 Juta dari Dahlan Iskan”


Nani Zakaria Dapat Rp 5 Juta dari Dahlan Iskan

Posted: 03 Jul 2013 08:59 PM PDT

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memberikan uang sebesar Rp 5 juta kepada Nani Zakaria. Uang diberikan secara tunai.

Apa alasan Dahlan memberikan uang tunai tersebut? Mari kita telisik bersama. Uang ini diberikan dalam sebuah acara Konferensi Pemberdaya UMKM Nasional 2013.

Saat berdiskusi berjalan, ada peserta yang mempertanyakan nasib tokonya di bandara Sultan Iskandar Muda yang tutup. Penyebabnya disebutkan karena sewa toko yang terlalu mahal padahal pembelinya sedikit.

Dahlan mengaku tidak mengerti atas persoalannya. Ia meminta peserta yang lain untuk mencari solusi dan diberikan uang sebesar Rp 5 juta rupiah.

"Kalau ibu bisa menyelesaikan persoalan ini secara bisnis maka ibu akan saya kasih uang Rp 5 juta," kata Dahlan sambil menunjuk seorang wanita berkerudung orange di sebelah kiri panggung, Kamis (4/7/2013)

Wanita yang diketahui bernama Nani Zakaria tersebut langsung naik ke atas panggung dan menjawab persoalan itu dengan lantang. Ia menyarakan agar pengusaha handycraft di Aceh untuk dapat berkolaborasi dengan asosiasi nasional.

"Mereka harus bergabung dalam asosiasi handycraft nasional, sehingga semua interlanding bisa kuat dengan posisi tawarnya. Jadi gak bisa eksklusif. Karena ada komitmen bisnis BUMN. Itu kan logis. Jadi enggak bisa berpikir selfish," jelas Nani.

Dengan demikian, pengusaha di daerah bisa memiliki jaringan bisnis yang kuat. Itu bisa mengatasi kesulitan pemasaran yang selama ini dikeluhkan.

"Kemudian Jaringan bisnis, itu akan lebih luas. Jadi harus sama-sama sukses antara BUMN dengan pengusaha swasta. Harga toko di bandara itu sudah ada hitungannya. Jadi nggak usah dipersoalkan. Nah, kita yang harus menyesuaikan dan membuat saling menguntungkan," jelas Nani.

Usai penyampaian itu, Dahlan sempat menunjuk salah satu peserta lain agar terlihat layaknya kompetisi. Namun, karena solusi Nani yang dianggap paling tepat, maka Ia yang merupakan Ketua Asosiasi Muslimah Pengusaha ICMI ini yang mendapat hadiah dari Dahlan.

Seiring dengan berakhirnya acara, Dahlan langsung mendatangi Nani dan memberikan uang dalam amplop senilai Rp 5 juta rupiah. Mereka pun bersalaman dan mendapat tepuk tangan dari peserta acara.

(ang/ang)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.16  

0 komentar:

Poskan Komentar