“Jangan Takut Berhutang Bila Ingin Mulai Bisnis - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)”

Sabtu, 20 Juli 2013

“Jangan Takut Berhutang Bila Ingin Mulai Bisnis - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)”


Jangan Takut Berhutang Bila Ingin Mulai Bisnis - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)

Posted: 19 Jul 2013 11:08 PM PDT

SATURDAY, 20 JULY 2013

Total View : 143 times

Ketakutan untuk meminjam modal hanya akan menghambat kesuksesan yang dapatkan beberapa tahun ke depan  terjadi sejak Anda memulainya dari saat ini. Sikap takut terlilit hutang memang wajar adanya, melihat banyaknya pengusaha yang akhirnya gagal ketika masa awal usaha dimulai.

Bila Anda tidak ingin bernasib sama, maka Anda perlu memiliki sebuah rencana bisnis yang baik seperti berapa banyak modal yang Anda butuhkan dan bagaimana sistem pengelolaannya nanti. Beberapa langkah ini mungkin dapat menolong Anda untuk memilih meminjamkan modal usaha lewat berbagai sumber.

Jangan Malu Mulai Bisnis Kecil

Memulai bisnis dari kecil sering kali membuat sejumlah orang takut sebab akan dianggap tidak berkelas dan takut tidak laku. Namun Anda harus mengubah pola pikir tersebut sebab pengusaha-pengusaha sukses justru banyak memulai bisnisnya dari hal-hal yang sederhana serta tidak memerlukan banyak modal. Contohnya Alim Markus, pemilik Maspion Group awalnya memulai usaha lewat home industri.

Tak Punya Modal, Cobalah Untuk Berhutang

Bila Anda benar-benar bertekat akan memulai usaha namun terkendala modal, cobalah untuk mencari cara meminjam modal awal ke berbagai lembaga. Berikut anjuran penyedia modal usaha yang dapat membantu Anda.

Pinjaman modal usaha dari bank

Lewat Bank Anda dapat dibantu untuk mendapat pinjaman modal usaha, namun bank juga akan tetap selektif dalam memberikan pinjaman modal kepada orang-orang yang dianggap mampu secara kondisi. Punya sejumlah harta seperti sertifikat atau BPKP kendaraan sebagai agunan mungkin akan meloloskan proposal Anda.

Pinjaman modal usaha dari orang terdekat

Bila Anda seorang yang cukup memiliki banyak kolega, maka manfaatkanlah mereka sebagai sumber pinjaman. Buang rasa sungkan dan malu jika Anda benar-benar berniat untuk usaha ini.

Jalin kerja Sama

Bila bisnis tersebut diharapkan terus berkembang, maka cobalah untuk tidak gengsi dan malas menjalin hubungan dengan pebisnis lainnya. Bila sebuah kesempatan seperti seminar wirausaha, cobalah mengikutinya. Hal ini akan membantu Anda untuk membesarkan bisnis Anda.

Tak ada kesuksesan yang dimulai dengan rasa gengsi dan malu, bila Anda benar-benar ingin sukses mulailah untuk berani dan optimis dalam mencapainya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sulap Hobi Jadi Bisnis Para Pengusaha Muda

Mengatasi Ketakutan Dalam Memulai Bisnis Baru

Memilih Badan Usaha Yang Tepat Untuk Bisnis Masa Depan

RED 2, Kembali Libatkan Agen CIA Dalam Misi Penyelamatan Dunia

"Ampuni Dosa" Lewat Twitter, Terobosan Baru Paus Fransiskus

Source : berbagai sumber | lori


Lintas.me
About CBN

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.08  

0 komentar:

Poskan Komentar