“Sukses Menjalankan Bisnis Online Shopping - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)”

Sabtu, 15 Juni 2013

“Sukses Menjalankan Bisnis Online Shopping - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)”


Sukses Menjalankan Bisnis Online Shopping - Jawaban.com (Siaran Pers) (Berlangganan)

Posted: 14 Jun 2013 11:21 PM PDT

SATURDAY, 15 JUNE 2013

Total View : 178 times

Beberapa tahun terakhir, seiring berkembangnya teknologi dengan penggunaan internet yang serba canggih, para pebisnis masa kini mengembangkan ide untuk membuka usaha lewat bisnis belanja via internet (online shopping). Bisnis yang satu ini justru sangat digandrungi dan sangat mudah dikerjakan.Hanya dengan modal gadget dan akses internet memberi peluang bisnis ini untuk sukses.

Agar sukses menjalankan bisnis online shopping ini, tentunya perlu memiliki strategi marketing yang jitu dalam membidik para calon konsumen. Seperti yang dilansir female.kompas.com, berikut beberapa langkah yang perlu diterapkan demi kesuksesan yang akan dituai kedepan, yaitu:

Pahami Keinginan Pelanggan

Pemetaan sangat penting dilakukan oleh pemilik usaha karena menyangkut target market yang dituju. Pemilik usaha harus jeli memperhatikan apa yang sedang digandrungi pelanggan dari waktu ke waktu, apa yang menjadi kebiasaan pelanggan dan barang apa yang banyak diiginkan.

Proses pendekatan dan interaksi pun sangat penting untuk dibangun supaya dapat menanyakan secara langsung apa barang yang diinginkan oleh pelanggan.Bahkan hal ini snagat menguntungkan anda karena kemungkinan calon pelanggan akan menjadi pelanggan tetap anda.

Kualitas pelayanan juga merupakan poin penting yang harus anda ingat. Ketika pelanggan memesan barang yang diinginkannya, usahakan untuk mengirimnya tidak lebih dari satu minggu karena image baik dari usaha anda akan tercermin dari kepuasan yang anda berikan kepada para pelanggan.  

Percaya Akan Kesempatan Yang Ada dan Terbuka

Suksesnya sebuah usaha ditentukan dari sikap percaya diri dan keyakinan kuat yang anda miliki. Berani memulai bisnis berarti memiliki ambisi kuat untuk sukses dan meraih pangsa pasar yang tinggi.

Tidak diragukan lagi bahwa kesempatan untuk menjalankan bisnis online shopping saat ini sangat potensial. Rata-rata dari berbagai aspek hidup kita juga sudah dijalankan via akses baik dengan bisnis investasi saham, pembelian tiket pesawat, tour dan travel dan tentunya belanja.Hal itu terjadi karena online shopping ini dianggap sangat fleksible atau hemat waktu dan biaya.

Eksekusi Yang Baik Terhadap Permintaan Pelanggan

Kenyamanan dan rasa puas dari pelanggan menentukan berkembangkan usaha online anda. Semakin baik pelayanan anda bagi pelanggan maka peluang meningkatkan jumlah pelanggan anda juga sangat besar. Pelanggan yang merasa puas atas cara kerja anda mungkin akan merekomendasikan usaha anda kepada rekan-rekannya yang lain.

Menjalankan usaha ini bukan berarti tidak pernah menghadapi kendala, namun bila hal itu terjadi maka lakukanlah komunikasi dan konfirmasi yang jelas dengan pelanggan.

Ada beberapa trik yang dapat anda terapkan utuk mengikat pelanggan anda seperti menjanjikan waktu yang pasti, memberi garansi atas barang hingga diskon atau bonus yang mereka dapatkan.

Memulai bisnis membutuhkan satu tekat dan keberanian yang kuat. Dengan memiliki strategi marketing yang baik untuk membidik pelanggan, bisnis online shopping anda pasti akan berkembang. Anda tak perlu takut untuk memulai karena bisnis ini justru sangat cocok bagi anda yang minim modal karena hanya butuh kreatifitas anda saja untuk memasarkan produk dengan cara yang unik dan tepat.

Siapkah anda untuk menambah pemasukan sampingan lewat bisnis online shopping yang sangat menjanjikan ini?

Baca Juga Artikel Lainnya:

Tak Perlu Takut BBM Naik, Peluang Usaha Tetap Terbuka

Baru Lulus? Kenapa Tidak Memulai Usaha Saja

Beragam Peluang Bisnis Layanan Kesehatan

3 Bisnis Yang Diprediksi Sukses di Masa Depan

Jualan Angkringan Ibu Ini Langsung Laris Gara-gara Obat Malam

Source : kompas.com | jawaban.com | lori


Lintas.me
Jawaban.com

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.28  

0 komentar:

Poskan Komentar