“Senin Nanti, Dahlan Iskan Bagikan BLSM di Solo - Tempo.co”

Sabtu, 22 Juni 2013

“Senin Nanti, Dahlan Iskan Bagikan BLSM di Solo - Tempo.co”


Senin Nanti, Dahlan Iskan Bagikan BLSM di Solo - Tempo.co

Posted: 22 Jun 2013 01:12 AM PDT

TEMPO.CO, Jakarta -Kantor Pos Besar Solo akan memulai pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Senin depan. Rencananya, pembagian bantuan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan.

Kepala Kantor Pos Besar Solo Chaerul Hadi menyebut hingga akhir pekan ini mereka masih menyelesaikan pembagian Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Kartu terebut menjadi salah satu syarat pencairan bantuan tersebut. "Tinggal sebagian kecil yang belum terkirim, hari ini harus selesai," kata Chaerul, Sabtu, 22 Juni 2013.

Menurutnya, terdapat 29 ribu keluarga di Solo yang berhak menerima kartu tersebut. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan data penerima jaminan sosial lain seperti Jaminan Kesehatan Masyarakat serta beras miskin. "Data sudah kami cocokkan dan sudah sinkron," kata Chaerul.

Rencananya, mereka akan membagikan bantuan tersebut di kantor-kantor kelurahan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk mencairkan. "Sebenarnya kami punya 22 outlet di Solo, namun kami memilih ke kantor kelurahan," katanya.

Untuk tahap pertama, mereka akan melayani pembagian bantuan di Kelurahan Nusukan. Sebab, pembagian Kartu Perlindungan Sosial di kelurahan tersebut sudah selesai. "Selanjutnya kami jadwalkan di kelurahan-kelurahan lain," katanya. Dia menargetkan pembagian BLSM ke 29 ribu keluarga tersebut dapat selesai dalam waktu lima hari.

Rencananya, pembagian bantuan di Kelurahan Nusukan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. "Kebetulan menteri ada kegiatan di Solo," kata Chaerul. Pihaknya akan mengajak Dahlan untuk meninjau proses pencairan bantuan tersebut.

AHMAD RAFIQ

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.22  

0 komentar:

Poskan Komentar