“Kurniawan Serius Dengan Bisnis Restoran - Tribunnews”

Senin, 24 Juni 2013

“Kurniawan Serius Dengan Bisnis Restoran - Tribunnews”


Kurniawan Serius Dengan Bisnis Restoran - Tribunnews

Posted: 23 Jun 2013 11:09 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto siap meninggalkan dunia sepak bola.

Dia akan beralih serius mengurusi restorannya di Malaysia.

"Sepertinya untuk sementara saya akan melupakan sepak bola dulu. Saya akan mulai serius menangani restoran milik istri. Restoran itu namanya Kopi O Corner. Lokasinya di Kucing," kata Kurniawan kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (23/6).

Pria kelahiran Magelang, 13 Juli 1976 yang akrab dipanggil Si Kurus itu berniat membesarkan bisnis kulinernya ke sejumlah wilayah di Malaysia juga di Indonesia.

"Saat ini jumlah restoran kami masih di bawah 10 tempat. Rencananya akan kami tambah ke sejumlah wilayah Malaysia termasuk di Indonesia," ucap Kurniawan. Rencana ekspansi restorannya itu, didukung oleh pemerintah Malaysia.

"Pemerintah membantu memberikan dana sampai 2 juta ringgit kepada pengusaha yang mau melebarkan usahanya ke negara lain.

Asalkan seluruh omzet ditabungkan ke dalam bank Malaysia," tutur Kurniawan.

Hal ini jelas sebuah peluang yang sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Saya sih pinginnya buat francise di Jakarta. Tetapi belum tahu lokasinya dimana. Restoran kami ini sesuai dengan lidah orang Jakarta karena menyajikan makanan melayu dan Indonesia," jelas Kurniawan.

Menurut Kurniawan, restorannya itu merupakan usaha keluarga dari istrinya yang kedua, yaitu Nurat Qana Dewi. Selepas bercerai dengan Kartika Dewi pada 2003, Kurniawan menikahi Nurat pada 2008.

"Sambil membesarkan restoran, saya juga berniat bertemu dengan sejumlah kolega yang tertarik dengan sepak bola. Saya kepingin memiliki sebuah akademi sepak bola. Meski berbisnis, saya tidak bisa jauh dari sepak bola. Ini baru wacana karena harus ada persiapan yang matang. Mungkin buka di Malaysia atau di Indonesia," paparnya.

Dengan membantu memajukan restoran istrinya, pria yang pernah bergabung di Sampdoria Primavera pada tahun 1993-1994 itu akan lebih dekat dengan keluarga.

"Selama aktif di sepak bola, saya jauh dari keluarga. Sepertinya ini saatnya bagi saya untuk lebih dekat dengan keluarga. Saya ingin mendampingi anak-anak sekolah dan membantu istri mengembangkan bisnisnya," terang Kurniawan.

Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.10  

0 komentar:

Poskan Komentar