“Bisnis Sampingan untuk Karyawan - Pos Metro Padang”

Minggu, 30 Juni 2013

“Bisnis Sampingan untuk Karyawan - Pos Metro Padang”


Bisnis Sampingan untuk Karyawan - Pos Metro Padang

Posted: 29 Jun 2013 10:43 PM PDT

BANYAK karyawan yang ingin sekali memiliki usaha atau bisnis. Tetapi ada saja alasan yang membuat usaha tersebut tidak terlaksana. Seperti masalah modal, kurang sreg dengan usaha tersebut, takut gagal serta alasan ini itu yang membuat usaha tidak dapat terlaksana.

Selain bisa menambah penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan, bisnis sampingan juga dapat memperluas jaringan serta mempererat silaturahim. Kalau anda sebagai karyawan apakah anda masih berpikiran untuk mencari bisnis lainnya? Sebenarnya banyak fenomena unik yang ada disekitar kita seperti karyawan yang sudah bekerja di perusahaan besar namun mereka tetap saja menginginkan pekerjaan sampingan.

Tentu saja mereka memiliki alasan mengapa mencari pekerjaan sampingan apakah karena kurang kerjaan ataukah mereka butuh tambahan dana. Jawabannya karena mereka membutuhkan penghasilan tambahan, namun ada juga yang menjawab mereka mempersiapkan diri seandainya mereka pensiun atau sudah tidak bekerja di perusahaan saat ini. Memang sulit memiliki usaha sampingan menjadi karyawan karena kedua hal ini harus berjalan beriringan tidak ada yang boleh dikalahkan.

Usaha sampingan ini merupakan usaha yang dilakukan seorang karyawan untuk mendapatkan uang atau peghasilan tambahan selain penghasilan dari gaji di perusahaannya. Usaha sampingan ini pada dasarnya ingin memenuhi semua kebutuhan hidup karena gaji yang didapatkan pada perusahaan tidak mencukupi kebutuhannya.

Jika anda menginginkan pekerjaan sampingan, pilihlah usaha yang paling anda senangi agar tidak dijalankan dengan setengah-setengah. Bila anda senang menjalankannya tentu saja anda akan mendapatkan kemudahan dalam mengoperasikannya.

Nah untuk itu berikut ini ada beberapa macam usaha sampingan untuk karyawan yang mungkin bisa dijadikan referensi. Berikut usaha sampingan atau bisnis sampingan untuk karyawan:

1. Usaha rental PS, jadi usaha ini dapat dijalankan ketika setelah magrib sampai jam 9 atau jam 10, ketika anda sudah pulang kerja.

2. Bisnis Jual Pulsa. Usaha ini tentu sudah tahu bukan sekarang berjualan pulsa tidak perlu membuka konter. Sebab hanya bermodalkan sebuah ponsel serta modal minimal 50 ribu, anda sudah dapat berjualan sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini.

3. Bila anda bekerja pada perusahaan besar, tempat inilah yang bisa menjadi pemasaran usaha anda dengan mudah. Anda berjualan kue atau makanan lainnya dan memasarkannya kepada karyawan lain di perusahaan anda. Bila dalam seri anda bisa menjual habis makanan anda tentu saja ini menjadi peluang emas mendapatkan gaji tambahan tanpa meninggalkan kantor anda.

4. Bisnis online. Inilah bisnis menurut blog "Ide Bisnis dan Ide Usaha" yang paling enak dan menguntungkan. Sebab bisnis ini dapat dijalankan dimanapun dan kapanpun. Yang terpenting ada laptop serta koneksi internet.

5. Usaha roti bakar. Berjualan roti bakar juga merupakan sampingan yang menguntungkan dan juga tidak terlalu ribet. Sebab anda tidak perlu persiapan ini itu yang harus mengeluarkan tenaga ekstra. Cukup dengan mempersiapkan roti dan untuk selai sepertinya sudah berada di tempatnya masing-masing.

Jadi sepulang kerja, misal jam 4 sampai rumah mandi kemudian jam 5 langsung dorong gerobak ke tempat menjajakan roti bakar. Ingat makanan ini paling laku ketika sore jam 5 sampai sekitar jam 8 malam.

6. Berjualan produk wanita. Bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari kosmetik, anda bisa menjual beberapa produk kosmetik pada rekan kerja anda. Selain komertik wanita cenderung suka dengan pernik-pernik wanita sehingga anda bisa menjual barang-barang tersebut kepada rekan kantor anda. Meskipun peminatnya hanya kaum wanita namun bisnis ini tidak ada matinya, sampai kapan pun wanita tetap membutuhkan kosmetik.

7. Terakhir usaha sesuai keahlian atau background yang dimiliki. Sebab hidup itu aneh, yaitu ada orang sarjana ekonomi kerja sebagai montir. Ada juga lulusan bahasa inggris jadi tukang servis komputer. Ya itulah hidup, jadi bila memiliki keahlian seperti berbahasa inggris tetapi bekerja sebagai administrasi di sebuah kantor. Bisa membuka kursus bahasa inggris 1 sampai 2 jam tiap malam.

Mudah-mudahan beberapa macam usaha sampingan untuk karyawan diatas dapat bermanfaat. Jalani hidup ini dengan senyuman supaya senyuman tersebut dapat memberikan kekuatan serta motivasi dalam mengarungi hidup ini. (**)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.24  

0 komentar:

Poskan Komentar