“40 Delegasi Hipmi Jajaki Franchise Expo di AS - Okezone”

Rabu, 19 Juni 2013

“40 Delegasi Hipmi Jajaki Franchise Expo di AS - Okezone”


40 Delegasi Hipmi Jajaki Franchise Expo di AS - Okezone

Posted: 19 Jun 2013 12:45 AM PDT

SEKTOR RIIL

Rabu, 19 Juni 2013 14:33 wib

Rani Hardjanti - Okezone

Foto : Dok MNC LIfestyleFoto : Dok MNC LIfestyle

JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dalam waktu dekat akan mengirimkan sekitar 40 delegasi ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Franchise Expo yang dilaksanakan pada tanggal 20-22 Juni 2013 di New York.

Dalam pameran tersebut sedikitnya akan dihadiri 400 franchisor yang berasal dari berbagai latar belakang unit usaha. " Kami mencoba untuk menggali potensi franchise yang bisa dikembangkan di Indonesia. Ataupun mencoba menawarkan franchise di Indonesia yang bisa dikembangkan di pasar US," Papar Ketua Panitia Hipmi-USA Trade Mission III Hardini Puspasari, di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Hipmi-USA Trade Mission III akan dilaksanakan pada 19 – 28 Juni 2013 dengan mengunjungi tiga negara bagian, yaitu New York City, Philadelpia, dan Washington D.C. "Dalam lawatan ini, delegasi rencananya akan berkunjung ke beberapa tujuan di antaranya New York Stock Exchange, melakukan Business Meeting dengan Center for Strategic & International Studies (CSIS), US Trade and Development Agency (USTDA), US Asean Business Council," beber Dini.

Adapun tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada pelaku bisnis di Amerika Serikat tentang peluang usaha dan kerja sama bisnis di Indonesia. Selain itu diharapkan para rombongan Hipmi Trade Mission to USA dapat mempelajari industri franchise dan membuka usaha baru di bidang franchise.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peluang investasi maupun kerjasama bisnis khususnya antara Indonesia dengan Amerika Serikat, yang dalam jangka menengah diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan lebih besar di Indonesia," ungkap Ketua Bidang Hubungan Internasional Adil Hakim.

Komposisi delegasi Hipmi selain  dari pengusaha Jakarta, juga berasal dari  daerah, antara lain Kalimantan Timur, Bali, Makassar, Jambi, Batam & Bogor. Dalam kunjungannya kali ini Hipmi berharap agar para pengusaha daerah dapat mengembangkan usaha dan memajukan daerah masing-masing agar terjadinya pemerataan pembangunan ekonomi dan kesetaraan antara daerah dan Ibu Kota. 

"Hipmi-USA Trade Mission kali ini adalah kali ketiga Hipmi melaksanakan lawatan ke negeri Paman Sam. Seperti lawatan yang terdahulu, dalam kesempatan kali ini harus ada oleh-oleh yang bisa di bawa pulang. Oleh-oleh ini berupa potensi bisnis, potensi investasi, dan networking dengan pengusaha-pengusaha di Amerika Serikat," papar Ketua Umum BPP Hipmi  Ketua Umum BPP Hipmi Raja Sapta Oktohari. (rhs)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.02  

0 komentar:

Poskan Komentar