“Pos Indonesia Perkuat Bisnis Jasa Pengiriman Uang - Republika Online”

Rabu, 22 Mei 2013

“Pos Indonesia Perkuat Bisnis Jasa Pengiriman Uang - Republika Online”


Pos Indonesia Perkuat Bisnis Jasa Pengiriman Uang - Republika Online

Posted: 22 May 2013 12:21 AM PDT

Wednesday, 22 May 2013, 14:20 WIB
Komentar : 0

Antara

Pos Indonesia (ilustrasi)

Pos Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PT Pos Indonesia (Persero) terus memperkuat bisnis sektor jasa pengiriman uang atau remitansi yang diharapkan dapat memaksimalkan pendapatan dari lini usaha tersebut.

Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana, Rabu (22/5), mengatakan, pengembangan lini bisnis sektor remitansi akan terus ditingkatkan, salah satunya adalah bekerja sama dengan sejumlah agen di luar negeri sehingga mendukung peningkatan pendapatan perusahaan.

Pendapatan jasa keuangan atau remitansi sebesar Rp 1,14 triliun pada 2012, sedangkan terbesar berasal jasa pengiriman surat pos Rp 1,37 triliun. Mardjana optimistis dapat menguatkan seluruh lini bisnis Pos Indonesia sehingga pada tahun ini menargetkan pendapatan naik 35 persen menjadi Rp 4,53 triliun dibandingkan periode 2012 sebesar Rp 3,33 triliun.

Penguatan sejumlah lini bisnis Pos Indonesia itu diharapkan mampu mempengaruhi perolehan laba bersih pada 2013 yang ditargetkan sebesar Rp 275,48 miliar. Jumlah tersebut lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp 200,36 miliar.

Adapun sektor selanjutnya yang akan dikembangkan adalah properti. Pos Indonesia melakukan diversifikasi produk dan layanan dengan merambah bisnis properti. Bisnis ini dapat menyumbang 12 persen dari laba 2013. Untuk target pendapatan properti Pos Indonesia mengincar Rp 417 miliar dari total target pendapatan tahun ini.

Redaktur : Nidia Zuraya
Sumber : Antara

Berita Terkait:

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka."((Hujuraat 49:11) )

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 01.10  

0 komentar:

Poskan Komentar