“Wika Bangun Pusat Penggodokan Pimpinan Perusahaan Rp 30 Miliar - Liputan6.com”

Minggu, 21 April 2013

“Wika Bangun Pusat Penggodokan Pimpinan Perusahaan Rp 30 Miliar - Liputan6.com”


Wika Bangun Pusat Penggodokan Pimpinan Perusahaan Rp 30 Miliar - Liputan6.com

Posted: 21 Apr 2013 12:35 AM PDT

Wika Bangun Pusat Penggodokan Pimpinan Perusahaan Rp 30 Miliar
Liputan6.com, Jakarta : PT Wijaya Karya Tbk telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung WIKASatrian Leadership Center seluas 9,5 hektare (ha). Pendirian kompleks bangunan baru ini menghabiskan dana sebesar Rp 30 miliar.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengembangan Wijaya Karya, Tonny Warsono mengungkapkan, WIKASatrian bakal disewakan untuk publik sebagai tempat pembinaan bagi para pemimpin perusahaan.

"Bangunan tersebut berdiri di atas lahan seluas 9,5 ha dan telah menelan dana Rp 30 miliar demi mewujudkan bisnis investasi itu," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (21/4/2013).

WIKASatrian dibangun di atas bukit dengan pemandangan langsung puncak pegunungan. Pengunjung akan tertegun dengan keindahan gunung Pangrango, gunung Gede, gunung Salak dan gunung Geulis di empat penjuru.

Desain bangunan pun dihiasi dengan arsitek yang kental falsafah pewayangan Jawa. Hal ini dibuktikan melalui penamaan ruangan, seperti Giri Sasana, Giri Wijaya, Giri Budaya, Giri Pustaka dan Giri Boga.

"Berkunjung ke tempat ini, setiap peserta pelatihan akan lebih mengenal nilai hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam. Sehingga pesan yang disampaikan untuk melahirkan pemimpin yang berbudi luhur dapat sampai ke dalam diri pengunjung," jelas Tonny.

Gedung tersebut akan dikelola oleh anak usahanya, PT WIKA Realty yang juga menjadi pengelola Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ke depan, BUMN jasa kontruksi itu bakal membangun deretan vila eksklusif di sekitar pusat pelatihan kepemimpinan tersebut. Dari bisnis ini, dia berharap, dapat menyumbang pendapatan perseroan hingga 10%.

"WIKA Realty sendiri selama ini sudah berkontribusi ke pendapatan induk usaha sebesar 20%. Karena kami akan terus memacu bisnis baru, seperti persiapan pengembangan kawasan atau resort di Sorong dan Raja Ampat dengan calon investor dari pihak asing," pungkas Tonny. (Fik/Nur)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

Diposkan oleh iwan di 01.18  

0 komentar:

Poskan Komentar