“Tak Mau Usaha Bangkrut, OJK Panggil Induk Usaha Perusahaan - Liputan6.com”

Selasa, 23 April 2013

“Tak Mau Usaha Bangkrut, OJK Panggil Induk Usaha Perusahaan - Liputan6.com”


Tak Mau Usaha Bangkrut, OJK Panggil Induk Usaha Perusahaan - Liputan6.com

Posted: 23 Apr 2013 12:40 AM PDT

Tak Mau Usaha Bangkrut, OJK Panggil Induk Usaha Perusahaan

(Foto: ANTARA/Dhoni Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam waktu dekat bakal memanggil sejumlah induk perusahaan guna memastikan berjalannya fungsi pengawasan holding terhadap kinerja anak usahannya. Pemanggilan itu juga merupakan bagian dari upaya OJK merangkul perusahaan holding dalam mengawasi konglomerasi di industri keuangan.

"Dalam pengawasan terhadap konglomerasi di perbankan harus diperketat, sehinga dengan membentuk grup bisa bertanggung jawab langsung pada anak usahanya," kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, pada acara Seminar OJK di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Muliaman menilai, upaya pengawasan konglomerasi industri keuangan itu menjadi sangat penting sebagai upaya mencegah ambruknya bisnis induk usaha akibat anak usaha yang mengalami kebangkrutan.

Lebih jauh, kerjasama antara OJK dan induk perusahaan juga ditujukan untuk memberikan kemudahan OJK dalam dapat menciptakan stabilitas dan good corporate governance (GCG) di industri keuangan.

"Jadi OJK dalam waktu dekat ini akan mengundang perusahaan holding, yang pembicaraannya tidak jauh dari standarisasi pengawasan kepada anak usahanya," kata Muliaman yang memastikan penyutusan standar pengawasan akan melibatkan sejumlah induk perusahaan dari korporasi di tanah air. (Dis/Shd)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Thatcher's Tyrants - The Tanks, The Guns, The Christmas Cards.

Diposkan oleh iwan di 02.22  

0 komentar:

Poskan Komentar