“Sugih Energy Bentuk Anak Usaha Baru - Republika Online”

Senin, 15 April 2013

“Sugih Energy Bentuk Anak Usaha Baru - Republika Online”


Sugih Energy Bentuk Anak Usaha Baru - Republika Online

Posted: 15 Apr 2013 01:05 AM PDT

Senin, 15 April 2013, 15:03 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sugih Energy Tbk dan anak usahanya PT Resource Jaya Teknik Management Indonesia (RMI) mendirikan perseroan baru bernama PT Sugih EP Indonesia. Anak usaha baru ini masih bergerak di sektor yang sama dengan induknya, yaitu eksplorasi dan produksi minyak dan gas.

Emiten berkode SUGI ini menguasai 99,9 persen saham Sugih EP. Sedangkan RMI hanya menguasai 0,1 persen saham. Modal yang ditempatkan dan disetor adalah sebesar Rp 12,5 miliar atau setara 12,5 persen dari modal dasar perseroan.

"Pendirian anak usaha ini dalam rangka persiapan pengembangan kegiatan usaha perseroan di bidang eksplorasi dan produksi migas," ujar Sekretaris Perusahaan SUGI Fachmi Zarkasi di Jakarta, Senin (15/4).

RMI sendiri merupakan perseroan terbatas yang memiliki kegiatan usaha di bidang jasa penunjang kegiatan eksplorasi migas, khususnya dalam pengadaan dan penyediaan rig. Sekitar 51 persen saham RMI dimiliki oleh Sugih Energy.

Fachmi menambahkan pembentukan anak perusahaan Sugih EP ini bukan merupakan transaksi yang memiliki benturan kepentingan seperti yang diatur oleh Otoritas Jasa KEuangan(OJK). "Pembentukan ini juga bukan transaksi material," tegas Fachmi.

Reporter : Friska Yolandha
Redaktur : Nidia Zuraya

Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 01.41  

0 komentar:

Poskan Komentar