“Olympus Capital Asia Luncurkan Usaha Kredit Terstruktur - Metro TV News”

Kamis, 14 Maret 2013

“Olympus Capital Asia Luncurkan Usaha Kredit Terstruktur - Metro TV News”


Olympus Capital Asia Luncurkan Usaha Kredit Terstruktur - Metro TV News

Posted: 14 Mar 2013 01:04 AM PDT

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan private equity, Olympus Capital Asia, meresmikan bisnis layanan keuangan yang memberikan kredit terstruktur berbasis di Singapura, Olympus Capital Asia Credit (OCA Credit).

Sistem itu akan menyediakan layanan untuk perusahaan-perusahaan berskala sedang di Asia Pasifik malalui pendanaan alternatif kepada nasabah yang kurang mendapatkan layanan semestinya dari bank komersial atau mereka yang ingin berinvestasi pada bisnis penyertaan modal terbatas (private equity fund) alternatif.

OCA Credit akan menawarkan kredit terstruktur sebesar US$20-100 juta dengan jangka waktu dua sampai tiga tahun. Usaha tersebut akan difokuskan secara selektif di Asia Tenggara, India dan Australia, dan Asia Utara.

Sebagai bagian dari fokus jangka panjang kami di dalam industri jasa keuangan, kami telah memperkuat permodalan OCA Credit untuk mengatasi kekurangan pada pasar kredit terstruktur bagi perusahaan-perusahaan berskala sedang, khususnya yang mencari modal jangka menengah untuk ekspansi atau akuisisi.

"16 tahun belakangan ini, Olympus Capital Asia telah banyak mengembangkan infrastruktur regional, jaringan kontak dan industri jasa keuangan melalui private equity wilayah ini, termasuk Indonesia dimana kami telah berinvestasi sejak tahun 2000. Ini dapat menjadi nilai tambah bagi tim investasi OCA Credit ketika banyak bank internasional menarik diri dari bisnis kredit terstruktur di Asia karena terkendala peraturan permodalan yang ketat," kata Founding Managing Director Olympus Capital Asia Daniel R. Mintz saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/3).

Sementara itu, Managing Director Olympus Capital Asia Gaurav Malik menyebutkan bahwa Olympus Capital Asia memiliki pengalaman di industri tertentu serta telah membentuk tim-tim lokal di negara-negara utama di Asia.

"Hal ini menempatkan kami pada posisi kuat untuk mendanai transaksi-transaksi yang berkaitan dengan brand perusahaan dan mendukung uji tuntas mendalam. Dalam kerangka inilah OCA Credit akan memperoleh manfaat dari pengalaman investasi dan sumber daya operasional dari landasan Olympus Capital Asia yang lebih luas," ujarnya.

Ia menambahkan, OCA Credit melengkapi usaha private equity Olympus Capital Asia yang berfokus pada pasar menengah. Pasalnya, perusahaan mendapat peluang dari wiraswastawan mencari kredit dengan masa jatuh tempo antara dua hingga tiga tahun. (Wibowo)


Editor: Rina Garmina

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 01.54  

0 komentar:

Poskan Komentar