“Gandeng Investor Singapura, Trikomsel Dirikan Usaha Patungan - Republika Online”

Selasa, 12 Maret 2013

“Gandeng Investor Singapura, Trikomsel Dirikan Usaha Patungan - Republika Online”


Gandeng Investor Singapura, Trikomsel Dirikan Usaha Patungan - Republika Online

Posted: 12 Mar 2013 01:01 AM PDT

Selasa, 12 Maret 2013, 15:01 WIB
Komentar : 0

Logo PT Trikomsel Oke Tbk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan distributor produk telekomunikasi, PT Trikomsel Oke Tbk, melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan perusahaan Singapura Brighstar Logistic Ptc Ltd dalam rangka pembentukan perusahaan patungan (joint venture). Perusahaan ini diberi nama nama Brighstar Trikomsel Pte Ltd dan berkedudukan di Singapura.

Sekretaris Perusahaan Trikomsel Juliana Samudro mengungkapkan Brighstar akan menjadi pemilik saham mayoritas perusahaan patungan tersebut, yakni sebesar 51 persen. "Sisanya dimiliki oleh Trikomsel," ujar Juliana, Selasa (12/3).

Perusahaan patungan ini akan berfokus sebagai distributor telepon selular beserta perangkatnya. Brighstar Trikomsel juga akan fokus sebagai penyedia jasa pemenuhan jaringan untuk operator, peritel dan prinsipal telepon untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler di Indonesia.

Perusahaan patungan ini memberikan kesempatan yang baik untuk menciptakan solusi global terbaik bagi pelanggan di indonesia. Inisiatif ini diharapkan mampu menciptakan bidang usaha baru bagi Trikomsel, yang dapat menunjang kinerja perseroan secara keseluruhan.

CEO Brighstar Corp Marcelo Claure mengungkapkan perseroan melihat peluang yang cukup besar untuk bersinergi dengan perusahaan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan yang ingin melakukan ekspansi secara global.

Perusahaan patungan ini akan memulai operasinya pada kuartal kedua 2013. Pada penutupan perdagangan Senin (11/3) saham TRIO ditutup di level Rp 1.500.

Reporter : Friska Yolandha
Redaktur : Nidia Zuraya

Laknat Allah bagi penyuap dan yang menerima suap((HR Ahmad, Abu Dawud dan at-Tirmidzi))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 01.14  

0 komentar:

Poskan Komentar