“VIDEO: Usaha Sepatu Buatan Tangan di Bali yang Mendunia - Liputan6.com”

Jumat, 15 Februari 2013

“VIDEO: Usaha Sepatu Buatan Tangan di Bali yang Mendunia - Liputan6.com”


VIDEO: Usaha Sepatu Buatan Tangan di Bali yang Mendunia - Liputan6.com

Posted: 15 Feb 2013 12:46 AM PST

VIDEO: Usaha Sepatu Buatan Tangan di Bali yang Mendunia

Liputan6.com, Denpasar : Sepatu buatan tangan asal Bali ternyata bisa menembus pasar dunia, termasuk ke kalangan artis Hollywood.

Adalah seorang wanita asal Bali yang menjadi perancangnya. Ni Luh Djelantik menekuni kerajinan ini sejak tahun 2003 hingga karyanya diakui karena unik dan desainnya tak lekang dimakan waktu.

Dia memulai usaha di 2003. Awalnya wanita ini memakai brand Ni lou. Namun kemudian pada 2008 berganti nama menjadi Niluh Djelantik untuk memperkuat imej anak bangsa.

"Kita juga menambahkan sentuhan yang membedakan sepatu dengan merek lain dengan penambahan aksesoris dan lainnya," ujar dia.

Kecintaannya pada sepatu membuat wanita yang terpaksa berhenti bekerja di sebuah perusahaan asing ini memutuskan untuk mendirikan usaha pembuatan sepatu dan sandal sendiri.

Kini karyawannya pun sudah bertambah menjadi 35 orang.

Sepatu karya Ni Luh Djelantik kini telah dipasarkan di lebih dari 20 negara di dunia, seperti Australia, Amerika, Swiss dan negara-negara di Eropa lainnya.

Artis nasional hingga artis dan model kelas dunia juga memiliki hasil karya wanita kelahiran tahun 1975 ini juga mengerjakan sepatu untuk tujuh desainer sepatu dunia.

Harga untuk sepatu dan sandal buat Ni Luh memang cukup mahal, berkisar antara lima ratus ribu hingga empat juta rupiah.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 01.20  

0 komentar:

Poskan Komentar