“Membantu Suami Berbisnis Sampingan - Pos Metro Padang”

Minggu, 24 Februari 2013

“Membantu Suami Berbisnis Sampingan - Pos Metro Padang”


Membantu Suami Berbisnis Sampingan - Pos Metro Padang

Posted: 24 Feb 2013 12:57 AM PST

BAGI ibu rumah tangga kadang mungkin bosan berdiam diri saja di rumah. Itulah kenapa membuka usaha kecil-kecilan untuk membantu suami sangatlah menguntungkan. Selain bisa melakukan sesuatu di rumah, bisa juga menambah penghasilan.

Oleh karena itu, berikut adalah tips dan syarat untuk membantu suami berbisnis sampingan bagi para ibu rumah tangga atau pun mereka yang sudah bekerja namun masih ingin melakukan bisnis sampingan.

Hal yang pertama yang harus dipikirkan untuk membantu suami berbisnis sampingan adalah dengan meluangkan waktu. Jika termasuk mereka yang sudah bekerja namun masih membutuhkan bisnis sampingan, maka harus ada waktu luang yang dikorbankan. Jika bekerja pada pagi sampai sore hari, membantu suami berbisnis sampingan bisa dilakukan pada malam hari.

Jika hanya di rumah sebagai ibu rumah tangga, maka setidaknya menyisihkan waktu sekitar empat sampai lima jam perhari untuk mengurus bisnis tersebut. Yang penting dari semua hal ini adalah komitmen. Jika sudah yakin akan jam kerja dan juga bisnis macam apa yang dilakukan, tentunya hal yang kedua yang harus didapatkan adalah dukungan dari keluarga.

Untuk membantu suami berbisnis sampingan tentunya dukungan dari keluarga adalah salah satu hal yang paling penting. Selain itu bisa melibatkan seluruh anggota keluarga tentunya dapat sangat menguntungkan. Dukungan suami adalah yang nomor satu.

Sebelum memulai usaha tentunya harus mendapatkan ijin terlebih dahulu. Usaha keluarga memang harus ada yang memulai, namun jika usaha tersebut tidak didukung sepenuhnya oleh keluarga maka hasil yang didapatkan tentunya tidak akan bisa membantu pengeluaran.

Maka dari itu, bicarakan soal niat membantu suami berbisnis sampingan dengan seluruh anggota keluarga agar semuanya berjalan lancar.

Melakukan bisnis sampingan bukan berarti harus keluar dari pekerjaan yang sudah ada. Tentunya bisa dilakukan dengan bersamaan asal management waktu diatur dengan baik. Jangan sampai membuat kelelahan atau bahkan sakit karena terlalu keras bekerja.

Sesuaikan bisnis sampingan dengan jam kerja. Berikut adalah contoh bisnis yang bisa dilakukan untuk membatu suami berbisnis sampingan.

Yang paling mudah dari semuanya itu adalah berbisnis pulsa. Tentunya tidak perlu membuka toko dan hanya bermodalkan sebuah ponsel maka sudah bisa melakukan bisnis. Tentunya modal yang dikeluarkan saat pertama kali juga tidak terlalu besar.

Dengan bisnis pulsa ini, modal yang dikeluarkan akan kembali dengan cepat. Apalagi jika sudah mulai berdatangan pelanggan. Dengan bisnis pulsa ini, pelanggan dapat di temukan dimanapun. Mulai dari lingkungan keluarga sampai lingkungan pekerjaan.

Tentu saja karena semua orang membutuhkan pulsa sehingga mereka akan mencari orang yang terdekat sehingga akan lebih memudahkan dalam hal pembayaran dan pembelian pulsa sewaktu-waktu.

Contoh kedua adalah membuka toko kelontong. Yang ini bisa dilakukan di rumah karena tidak perlu menyewa tempat yang besar. Yang penting semua hal yang dibutuhkan oleh penduduk di sekita rumah sudah tersedia.

Untuk itu, melakukan survey adalah hal yang paling penting dalam bisnis yang satu ini sehingga bisa mengetahui betul apa saja yang dibutuhkan oleh para konsumen. (tin)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 01.44  

0 komentar:

Poskan Komentar