“Gandeng Telkom, Sarinah Rambah Bisnis Online Shopping”

Senin, 11 Februari 2013

“Gandeng Telkom, Sarinah Rambah Bisnis Online Shopping”


Gandeng Telkom, Sarinah Rambah Bisnis Online Shopping

Posted: 11 Feb 2013 01:10 AM PST

Jakarta - PT Sarinah (Persero) siap merambah bisnis online shopping. Bisnis online tersebut dinamai www.shopgaya.com. Bisnis itu dibuat perseroan untuk memenuhi kebutuhan gaya anak mudah era 90-an.

Direktur Utama Sarinah Mira Amahorseya mengatakan, pihaknya tengah bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk merealisasikan bisnis barunya itu. Melalui bisnis online, Sarinah bersama Telkom sama-sama ikut mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Sarinah itu kan dikenalnya mall-nya ibu-ibu karena sudah zaman dulu. Nah, anak yang lahir di tahun 90- an mereka tidak kenal Sarinah. Online shopping ini untuk anak-anak muda itu," kata Mira usai acara IndiPreneur Fest 2013, di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya memiliki kerjasama dengan Telkom di bisnis UKM, salah satunya bisnis online shopping.

"Kita bikin online shopping. Kita enggak pakai nama Sarinah. Kalau pakai Sarinah kesannya tua. Sarinah sudah 50 tahun mengurusi UKM. Jadi, Sarinah dan Telkom sama-sama mewakili potensi SDM. Kerjasama ini minim investasi. Sarinah menyediakan barangnya, Telkom menyumbang sistemnya. Kita sesuaikan barang dengan umurnya," paparnya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Sarinah Handriani menyebutkan, pihaknya menargetkan online shopping tersebut bisa beroperasi pada April tahun ini.

"Target triwulan 2 sudah mulai running. April sudah mulai bisa, insya Allah. Kita sudah launching Desember 2012. Sekarang dalam tahap penyempurnaan produk-produknya disesuaikan dengan target market," kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, online shopping tersebut menyediakan fashion anak muda dengan cara pemesanan langsung via online dengan meng-klik link yang sudah tersedia. Harga barang yang ditawarkan berkisar antara Rp 100 ribu - Rp 1 juta. Untuk wilayah Jabodetabek, kata dia, bebas ongkos kirim, sementara untuk di luar wilayah tersebut akan dikenakan biaya ongkos kirim sesuai dengan wilayah yang dituju.

"Barang-barangnya lebih banyak fashion, yaitu baju, tas, yang enggak perlu orang nyoba. Sementara baru kita mulai untuk shop gaya, kita gulirkan dulu karena baru bangun sistem, kita pastikan marketnya, sekitar umur 25-30 tahun. Online shopping agak susah promosinya. Telkom bantu memasarkan, kita coba lewat jejaring sosial," ujarnya.

(dru/dru)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 01.22  

0 komentar:

Poskan Komentar