“Ekspansi E-Commerce, Panorama Group Gandeng Priceline Group - BeritaSatu”

Selasa, 19 Februari 2013

“Ekspansi E-Commerce, Panorama Group Gandeng Priceline Group - BeritaSatu”


Ekspansi E-Commerce, Panorama Group Gandeng Priceline Group - BeritaSatu

Posted: 19 Feb 2013 12:41 AM PST

JAKARTA - Panorama Group melalui anak usahanya PT Panorama Dotcom Indonesia menggandeng anak usaha Priceline Group, yaitu Booking.com untuk ekspansi e-commerce. Panorama Group dan Booking.com bekerja sama membentuk layanan pemesanan hotel online dengan nama bookpanorama.com.

Panorama Group memiliki tiga anak usaha yang tercatat di PT Bursa Efek Indonesia yaitu PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES), dan PT Panoraman Transportasi Tbk (WEHA).


Priceline Group merupakan salah satu emiten yang tercatat di Bursa Amerika, Nasdaq dengan ticker PCLN. Bookpanorama.com merupayakan layanan e-commerce Panorama ketiga setelah rajakamar.com dan travelicious.co.id.

Berbeda dengan dua layanan e commerce sebelumnya, Bookpanorama.com memfasilitasi layanan pemesanan hotel online tanpa perlu mengenakan biaya pada saat pemesananan kamar. Bookpanorama.com menawarkan berbagai akomodasi antara lain hotel, resort, apartemen, vila, hostel dan properti lainnya di seluruh dunia.

"Kalau pemesanan hotel lain kan biasanya langsung mengenakan biaya pada saat pelanggan memesan kamar, Bookpanorama.com memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk membayar pemesanan hotel nanti pada saat melakukan check-out di hotel. Jadi pembayaran baru dilakukan setelah menikmati pelayanan hotel yang dipesan, slogannya "Booking Sekarang, Bayar Belakangan," kata Chief Executive Officer Panorama Group Budi Tirtawisata di Jakarta, hari ini.

Budi menambahkan, Panorama Group mencoba memanfaatkan peluang besar dari bisnis e-commerce untuk mendukung ekspansi bisnis Panorama Group. Dia memperkirakan, untuk pengembangan tahap awal bisnis e-commerce melalui Bookpanorama.com ini, pihaknya mempersiapkan dana sekitar US$ 2-3 juta per tahun.

Dengan menggandeng Booking.com, yang merupakan layanan pemesanan hotel online terbesar di dunia, Panorama Group bisa memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia ke seluruh dunia. Kerja sama dengan Booking.com ini akan menambah jalur distibusi hotel Panorama.

CEO Booking.com Darren Huston mengatakan, pihaknya menggandeng Panorama Group karena, posisi Panorama Group merupakan terdepan dalam pasar travel Indonesia. Lagi pula  Panorama Group berkembang pesat dan industri pariwisata di Indonesia terus bertumbuh.

"Kerja sama dalam Bookpanorama.com ini merupakan kesempatan baru bagi kami untuk mempersembahkan koleksi hotel & akomodasi kami kepada para pelanggan Panorama Group," kata dia.

Sepanjang 40 tahun terakhir bisnisnya Panorama Group memiliki jutaan pelanggan, termasuk lebih dari 150 ribu wisatawan mancanegara yang dilayani setiap tahunnya. Panorama Group ini mengembangkan bisnis usaha pariwisatanya dengan fokus pada bisnis Manjemen Destinasi, Perjalanan Wisata, Transportasi, MICE dan Perhotelan. Group ini menyesiakan layanan Tour Operator, Professional Conference/Exhibition Organizer, aramada bus dan taksi eksekutif serta regular, penyewaan mobil, recreation park, restoran dan kafe, pembangunan hotel, manajemen perhotelan, serta jalur distribusi hotel.
.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Eyes Like Blank Discs - The Guardian's Steven Poole On George Orwell's Politics And The English Language.

Diposkan oleh iwan di 01.41  

0 komentar:

Poskan Komentar