“PAFI Ubah Lini Usaha Jadi Distributor Semen - Inilah.com”

Kamis, 31 Januari 2013

“PAFI Ubah Lini Usaha Jadi Distributor Semen - Inilah.com”


PAFI Ubah Lini Usaha Jadi Distributor Semen - Inilah.com

Posted: 31 Jan 2013 01:21 AM PST

INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Panasia Filament Inti Tbk (PAFI) akan melakukan sejumlah aksi korporasi dan ekspansi usaha untuk tetap mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur PT Panasia Filament Inti Suwadi Bing Andi menuturkan, ada sejumlah persiapan rencana tindakan korporasi yang dilakukan perseroan. Pertama, perseroan mempertimbangkan menghapus defisit modal yang ada. Kedua, perseroan mempertimbangkan untuk memperoleh modal kerja untuk menjalankan usaha sebagai distributor tunggal.

Oleh karena itu perseroan akan mendapatkan tambahan modal disetor dari pemegang saham lama dana investor baru. Selain itu, perseroan juga akan melakukan konversi utang ke pemegang saham menjadi modal. "Kami juga berencana melakukan rights issue etapi setelah restrukrisasi keuangan dan kinerja bisnis baru," uajr Suwadi, Kamis (31/1/2013).

Suwardi mengatakan, pihaknya juga akan mengubah lini usaha dengan menjadi distributor semen. Perseroan telah melakukan pembahasan dengan PT Sinar Tambang Arthalestari untuk menjalankan usaha distributor semen. "Panasia Filament Inti Tbk ditunjuk sebagai distributor tunggal semen, dan akan mulai memasarkan semen pada kuartal ketiga 2013," ujar Suwardi.

Menurut Suwardi, kesepakatan tersebut akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang akan ditandatangani paling lambat 15 Februari 2013. Manajemen Perseroan telah menyepakati akan mendaftarkan 5-10 merk."Kami telah mendaftkan satu merk pada Mei 2012, dan proses pendafatar ada dua merk lagi, dan selesai akhir Maret 2013, dan ada tiga merk yang akan didaftarkan," kata Suwardi.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan bergerak di usaha tekstil dan garmen. Perseroan mencatatkan perdana saham di BEI pada 22 Juli 1997. Pemegang saham perseroan per Juli 2012 antara lain Novatex International Limited sekitar 48,47%, Highfila Ltd sekitar 20,48%, Mercury Capital International Inc sekitar 18,95%, Prime Invesco Limited sekitar 9,60% dan masyakarat sekitar 2,49%.

Manajemen BEI sedang meminta penjelasan kepada sejumlah emiten terkait fokus usaha ke depan. Hal itu dikarenakan ada rencana penghapusan saham di BEI atau delisting terhadap sejumlah emiten.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 01.33  

0 komentar:

Poskan Komentar