“Bisnis Jasa Pengiriman di Yogya Tumbuh 40 Persen - Republika Online”

Minggu, 13 Januari 2013

“Bisnis Jasa Pengiriman di Yogya Tumbuh 40 Persen - Republika Online”


Bisnis Jasa Pengiriman di Yogya Tumbuh 40 Persen - Republika Online

Posted: 13 Jan 2013 12:46 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bisnis jasa pengiriman di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) cukup menjanjikan. Bahkan bisnis sektor ini tumbuh signifikan dari tahun ke tahun.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Assosiasi Jasa Pengiriman Ekspress, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Marsudi, bisnis jasa pengiriman di DIY pada 2012 lalu tumbuh 40 persen dibandingkan 2011.

"Bukan hanya jumlah pengiriman yang meningkat tetapi juga usaha jasa pengiriman juga bertambah," ujarnya pada Musyawarah Wilayah Asperindo DIY, Sabtu (12/1).

Menurut Marsudi, usaha jasa pengiriman di DIY bertambah 20 orang pada 2012 lalu. Anggota Asperindo sendiri saat ini sudah mencapai 100 pengusaha. Pertumbuhan jasa pengiriman merata baik di darat maupun udara.

Diakuinya, meski tumbuh 40 persen namun pengiriman barang yang dilakukan anggota Asperindo sebagian besar masih dalam negeri. "75 persen dalam negeri, hanya 25 persen saja yang ke luar negeri," kata Marsudi. Menurutnya pada 2013 mendatang pihaknya optimis usaha jasa pengiriman ini akan tumbuh pesat.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 01.18  

0 komentar:

Poskan Komentar