“Pertamina 'Sapih' Unit Usaha Pelumas dan Perkapalan”

Selasa, 06 November 2012

“Pertamina 'Sapih' Unit Usaha Pelumas dan Perkapalan”


Pertamina 'Sapih' Unit Usaha Pelumas dan Perkapalan

Posted: 06 Nov 2012 12:44 AM PST

Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana memisahkan (spin off) unit bisnis pelumas dan sebagian kegiatan fungsi shipping menjadi anak perusahaan tersendiri. Rencana ini akan terealisasi setelah RUPS yang diadakan 30 hari mendatang.

"Rencana pemisahan ini sesuai dengan strategi jangka panjang perusahaan. Kami berharap keduanya akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir, dalam siaran pers, Selasa (6/11/2012).

Rencana pemisahan bertujuan supaya anak usahanya nanti lebih fokus menggarap potensi dan prospek bisnis yang dimiliki oleh keduanya di masa mendatang.

Dengan pemisahan ini, Pertamina Lubricants diharapkan terus mempertahankan pangsa pasar domestik 60%, menjadi top 20 besar perusahaan pelumas dunia pada 2015 dengan total volume penjualan 700.000 KL.

Penguasaan pangsa pasar pelumas Pertamina di pasar domestiknya merupakan yang tertinggi di dunia, dengan rata-rata pertumbuhan penjualan 10% per tahun. Di sisi lain, kinerja ekspor Pertamina terus meningkat sejak pertama kali dilakukan pada 2007, kini pelumas Pertamina merambah 22 negara melalui beragam merek pelumas.

(ang/dnl)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 01.08  

0 komentar:

Poskan Komentar