“Dimana Mencari Tukang Masak Untuk Bisnis Katering? | BundaInBiz”

Jumat, 23 November 2012

“Dimana Mencari Tukang Masak Untuk <b>Bisnis</b> Katering? | BundaInBiz”


Dimana Mencari Tukang Masak Untuk <b>Bisnis</b> Katering? | BundaInBiz

Posted: 23 Nov 2012 12:46 AM PST

Bisnis katering sedang marak di mana-mana. Memang usaha penyedia layanan masakan ini selalu dibutuhkan.

Berjubelnya pengusaha katering tidak menutup keberuntungan pembuka jasa sejenis lainnya.

Kunci kesuksesan adalah di bidang kualitas, ketersediaan jenis masakan, pola pelayanan, tingkat keamanan dan tentu saja rasa serta harga dari masakan.

Berbicara masalah jasa, tentu tidak jauh dari hal tenaga pelayanan. Untuk bisnis katering dibutuhkan seorang juru masak yang berkualitas.

Pertanyaan yang sering timbul bagi para pelaku usaha ini adalah dimana mencari tukang masak untuk bisnis katering?

Nah, sebagaimana maraknya usaha bisnis jasa memasak ini, maka saat ini juga diikuti dengan merebaknya unit sekolah penyedia juru masak. Bahkan universitas-universitas favorit baik dalam maupun luar negeri pun tidak sedikit yang membuka kelas memasak. Tentu saja para lulusannya dapat menjadi sasaran bagi pencari tenaga kerja katering.

Juru masak yang baik tidak sekedar pandai memasak. Namun dia juga harus mengerti bagaimana mengolah masakan dengan penuh variasi, memahami gizi dan kesehatan, mengerti keamanan pangan serta cerdas mengelola keuangan perusahaan dalam arti pandai memilih bahan masalah serta komposisinya. Nah tukang masak untuk bisnis katering ini dapat dicari pertama di sekolah-sekolah tata boga. Tentu saja harus dipilih mana lulusan berbakat yang benar-benar mencintai dunia memasak, selain memilih sekolah mana yang memang professional mendidik siswanya. Selain di sekolah resmi, juga dapat diperoleh di kalangan ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian memasak serta membutuhkan pekerjaan. Jika bersedia sedikit repot, dapat juga dengan mencari tukang masak dari pedesaan, kemudian diberikan pelatihan terkait sistem memasak secara modern. Meskipun sedikit repot, namun terdapat kelebihan dari tenaga desa, mereka walaupun belum terdidik namun memiliki kemampuan intuitif dalam meramu bahan masakan menjadi olahan yang menarik dan lezat.

Nah sekarang tinggal menjadi pilihan para pelaku usaha ini untuk menentukan di mana mencari tukang masak untuk bisnis kateringnya? Yang paling utama adalah juru masak harus berbekal ilmu menyajikan masakan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Gaza Blitz - Turmoil And Tragicomedy At The BBC.

Diposkan oleh iwan di 01.15  

0 komentar:

Poskan Komentar