“Marzuki Alie: Alhamdulillah, Bisnis Saya Mampu Men-support Kerja Politik”

Jumat, 12 Oktober 2012

“Marzuki Alie: Alhamdulillah, Bisnis Saya Mampu Men-support Kerja Politik”


Marzuki Alie: Alhamdulillah, Bisnis Saya Mampu Men-support Kerja Politik

Posted: 12 Oct 2012 12:57 AM PDT

Marzuki Alie: Alhamdulillah, Bisnis Saya Mampu Men-support Kerja Politik
Jum'at, 12 Oktober 2012 , 14:51:00 WIB

Laporan: Ari Purwanto


MARZUKI ALIE/IST


  

RMOL. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie sekali lagi membantah menerima uang senilai Rp 300 miliar  terkait suap Badan Anggaran (Banggar) untuk program Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPID) yang disebutkan oleh tersangka kasus korupsi dana DPID, Wa Ode Nurhayati.

"Sudah berkali-kali dijelaskan, ocehan Wa Ode itu didasarkan pada kode-kode catatan di Banggar. Wa Ode itu mengutip kalimat yang katanya dari orang Sekretariat Banggar. Dan Sekretariat Banggar sudah klarifikasi bahwa tidak menyebutkan kode-kode terkait dengan Pimpinan DPR, karena mereka sendiri juga tidak paham," sambung Marzuki kepada Rakyat Merdeka Online, Jumat (12/10).

Dengan demikian, sambung Marzuki, semua sudah clear. Apa yang dituduhkan Wa Ode tidak benar.

"Tidak ada mekanisme pembahasan anggaran yang bersentuhan dengan Ketua DPR. Surat-surat keluar terbatas di Wakil Pimpinan DPR selaku Koordinator Komis dan Badan. Itu pun wakil pimpinan hanya tanggung jawab administrasi dimana surat ke Menteri dan lain sebagainya," sambungnya lagi.

Lalu, anggota Dewan Pembina Demokrat ini membeberkan hal lain yang menegaskan omongan Wa Ode tidak benar.

"Selama ini tidak pernah ada kan info-info saya berurusan dengan proses anggaran, khususnya dari mereka yang berurusan dengan Banggar. Selain itu, selama ini tidak pernah ada kan kabar siapa yang memberikan uang kepada saya," tambahnya.

Kalau ada orang yang bisa memberikan fakta keterlibatan dirinya menerima uang, Marzuki tegaskan akan mundur sebagai Ketua DPR tanpa proses peradilan.

"Terlalu naif, saya main dana anggaran itu. Alhamdulillah usaha yang saya miliki mampu men-support kerja politik sejak saya masuk Partai Demokrat 2003," demikian Marzuki. [arp]

    This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 01.10  

0 komentar:

Poskan Komentar