“Dari Hobi, Lebih Enjoy Kendalikan Bisnis - Surabaya Post”

Selasa, 16 Oktober 2012

“Dari Hobi, Lebih Enjoy Kendalikan Bisnis - Surabaya Post”


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Dari Hobi, Lebih Enjoy Kendalikan Bisnis - Surabaya Post

Posted: 15 Oct 2012 10:13 PM PDT

Dari Hobi, Lebih Enjoy Kendalikan Bisnis
Selasa, 16/10/2012 | 12:01 WIB
SP/NUR FAJARUDIN
Lelly Hastiani
Usaha yang tak jauh dari hobi memang membuat kita lebih nyaman untuk menjalankannya. Hal itu dirasakan juga oleh Lelly Hastiani (40), yang semenjak masih berstatus pelajar, sudah merintis usaha kecil-kecilan. Tak jauh dari hobinya akan dunia fesyen, ibu dari 4 orang anak ini memberanikan diri membuka usaha sendiri selepas keluar dari posisi Accounting yang sudah 10 tahun dia geluti.
    
Kenyamanan bekerja merupakan hal utama yang dipikirkan, karena menurut wanita yang hobi sekali kuliner ini, kenyamanan sama halnya berjalan tanpa beban. Seakan diri kita bebas untuk melangkah tetapi tetap fokus untuk membesarkan usaha. Memang untuk memberanikan diri terjun langsung di dunia usaha baru 5 tahun dijalaninya. Tetapi hal itu tidak membuat dirinya merasa minder. Karena hobinya terhadap fesyen membuatnya lebih enjoy dalam berbisnis.

"Kalau sudah hobi kita langsung penasaran setiap kali ada tren-tren terbaru terkait fesyen.  Biasanya saya tidak menunda lagi untuk 'berburu', mulai dari internet sampai majalah. Ya senang aja melihat-lihat model-model terbaru yang saat ini lagi digandrungi," jelas wanita asal kota Kediri ini.

Bagi Lelly mengedepankan faktor kenyamanan tentu saja bukan semata-mata untuk dirinya. Yang lebih penting di sini adalah pelanggan atau pembeli yang merupakan faktor terpenting dalam usaha ini. Untuk membuat pelanggan atau pembeli merasa nyaman, service yang baik dan mengikuti keinginan mereka merupakan hal yang sangat mutlak karena pelanggan ataupun pembeli adalah Raja.

Karena pembeli dan pelanggan adalah Raja, pengusaha harus memberikan service terbaik mulai dari  menyapa, senyum, meyakinkan dan sabar akan membuat pelanggan ataupun pembeli merasa lebih nyaman dan juga enjoy dengan kita. Karena membangun semua itu akan membuat pelanggan dan pembeli datang lagi.
 
Kebanyakan pelanggan maupun pembeli yang datang di toko "Cantik Fashion" merupakan wanita yang memiliki selera yang tinggi untuk urusan fesyen karena itulah Lelly wanita yang berkerudung ini harus pintar-pintar untuk mengupdate desain maupun model-model busana muslim yang ada di tokonya. Selera pasar dan dirinya sendiri sangatlah berbeda, meski sama-sama wanita.

"Pas saya mengawali usaha pernah berpikiran agar para pembeli mengikuti selera saya, ternyata hal itu malah membuat kaku untuk urusan model, karena pembeli sendiri belum tentu mau mengikuti selera kita. Jadi pengetahuan tentang pasar itu memang sangat diperlukan karena usaha kita bukan untuk kalangan sendiri tetapi untuk memenuhi kebutuhan pasar," jelas  lulusan Universitas Muhammadiyah Malang ini. m11

 
Terdapat komentar untuk berita ini.

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan kometar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Posting Komentar Anda :
>>> Kembali
Heritage

Gubernuran Jatim
Gedung Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan (Alun-alun Straat) Surabaya tanggal 31 Agustus 1935 ramai sekali. Selain di jalan...
Lainnya
KURS JUAL BELI
USD 9,651.00 9,555.00
EUR 12,401.54 12,276.26
GBP 15,445.46 15,288.00
SGD 7,846.98 7,763.87
AUD 9,907.72 9,805.34
JPY 123.63 122.35
11 Oct 2012 13:09
Sumber : www.bi.go.id
Sering Tampil di TV, Eko 'Disemprit'
Masih kurang ya gaji dari dewan? Kemaruk amat!
Capres Non-Parpol Lebih Laku
Minimal kalau korupsi tak berjamaah…
Rusia Tuding AS Sabotase Sukhoi
Duh Mister Putin sukanya kok cari 'kambing hitam'

Diposkan oleh iwan di 02.09  

0 komentar:

Poskan Komentar