“Buka Usaha Karaoke, Maia Tidak Merasa Bersaing dengan Inul - BeritaSatu”

Minggu, 07 Oktober 2012

“Buka Usaha Karaoke, Maia Tidak Merasa Bersaing dengan Inul - BeritaSatu”


Buka Usaha Karaoke, Maia Tidak Merasa Bersaing dengan Inul - BeritaSatu

Posted: 06 Oct 2012 08:00 PM PDT

Maia Estianty

Maia Estianty (sumber: beritasatu/YR)

"Saya enggak perlu membesar-besarkan nama saya. Toh nama saya udah besar kan?"

Memulai bisnis karaoke sejak beberapa waktu lalu, Maia Estianty yang berinvestasi lewat Alegro Karaoke meyakini bahwa langkah yang ia ambil merupakan sebuah langkah baru yang tepat dan memiliki prospek yang cerah.

"Peluang yang luar biasa, kita tahu permintaan terhadap pembuatan karaoke besar dan tinggi sekali. Kita melihat potensinya bagus banget," ujar Maia saat ditemui belum lama ini di pembukaan Alegro Karaoke kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sebelumnya Maia sudah lebih dulu membuka gerai Karaoke miliknya itu di Epicentrum Walk, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Targetnya tahun ini ada sebelas tempat lagi yang akan dibuka," ungkap ibu tiga anak tersebut.

Bisnis yang belakangan mulai menjamur ini mulai dilirik oleh banyak pihak sebagai pilihan investasi, tak terkecuali para artis. Sebelumnya Inul Daratista dan Rossa sudah lebih dulu menjalani usaha tempat karaoke keluarga. Dengan memiliki pesaing yang cukup banyak, Maia mengaku tak merasa gentar. Ia bahkan mengatakan bahwa sebenarnya usahanya itu tak memiliki pesaing.

"Kita enggak merasa bersaing, kita punya kelebihan sendiri. Saya enggak perlu takut karena permintaan untuk buat (buka tempat) karaoke sangat banyak. Pada akhirnya kita enggak perlu khawatir untuk bersaing dengan siapapun. Buktinya yang di PIK (Pantai Indah Kapuk) pengunjungnya sudah penuh saat pembukaan. Mudah-mudahan ke depan makin luar biasa," tutur Maia.

Optimis di tengah persaingan

Optimisme mantan istri Ahmad Dhani itu bukan tanpa alasan. Maia dengan Alegro-nya mengaku mampu memberikan fasilitas dan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjungnya yang tidak bisa ditemui di tempat karaoke keluarga lain.

"Teknologi kita dikendalikan oleh Android Pad yang di kontrol dari tablet ini dari mulai panggil pelayan, makanan, lagu hanya butuh Android Pad ini. Kelebihan kita itu. Selain itu apabila ada yang menggunakan ruangan untuk meeting bisa nyalakan empat laptop bersamaan dan tembak di layar LED. Kita menggunakan LED yang mungkin tempat lain enggak ada," beber pentolan grup Duo Maia itu.

"Setiap ruangan kita berbeda-beda dan elegan. Setiap ada lagu baru tiap minggu pasti ada update. Tapi misal ada yang request itu disediakan. Kita akomodir permintaan pengunjung," imbuhnya.

Dengan berbagai keyakinan dan optimismenya itu, Maia bahkan merasa tidak perlu untuk menggunakan namanya sebagai nama tempat karaoke seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulunya.

"Karena nanti sama dong kayak yang lain. Udalah saya enggak perlu membesar-besarkan nama saya. Toh nama saya udah besar kan? Saya pikir enggak perlu pakai nama saya," katanya.

Cita-cita saat masih berstatus istri Ahmad Dhani

Maia juga menjelaskan, keputusan untuk menjalankan bisnis tempat karaoke keluarga ini adalah sebuah cita-citanya sejak masih memiliki suami.

"Saya enggak mau hanya ibu rumah tangga saja walaupun tanpa suami. Kita harus cerdas menginvestasikan dana kita. Kita enggak perlu kerja, uang yang cari kita sendiri," ucap Maia.

"Pada dasarnya pekerjaan enggak ada yang mudah. Makanya saya mencari rekan yang tepat kemudian kita semua jadi ikut belajar dan mengerti. Saya pikir semua pekerjaan tak ada yang mudah tapi kalau pelajari dan tekuni mudah-mudahan jadi pekerjaan yang baik," tuntasnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 01.31  

0 komentar:

Poskan Komentar