Bisnis Pembuatan Snack dari Bahan Buah-buahan | BISNIS USAHA ...

Sabtu, 04 Agustus 2012

“<b>Bisnis</b> Pembuatan Snack dari Bahan Buah-buahan | <b>BISNIS USAHA</b> <b>...</b>”


<b>Bisnis</b> Pembuatan Snack dari Bahan Buah-buahan | <b>BISNIS USAHA</b> <b>...</b>

Posted: 03 Aug 2012 09:51 PM PDT


A.   Modal dasar :
Kebutuhan dasar usaha ini adalah peralatan pembuatan dan bahan baku yakni buah yang telah masak (pepaya, nanas, mangga, jambu biji dan buah lainnya), gula, asam sitrat, natrium tnetabisulfit yang bisa didapat di bahan toko kue, serta plastik dan perkakas pelengkap lain.
B.   Persiapan :
•     Sebagai langkah awal, buah dikupas dan dipotong kecil, lantas hancurkan dengan blender (bisa satu jenis buah atau aneka buah untuk rasa yang bercampur).
•     Buah yang sudah dihancurkan itu dicampur dengan gula, asam sitrat, dan natrium metabisulfit lantas campuran ini dihamparkan di atas loyang untuk dipanaskan dan dikeringkan pada alat pengering atau oven dengan suhu 50°celcius - 60° celcius.
•     Setelah kering bahan adonan dipotong-potong dan dibungkus rapi dalam plastik, lantas berilah merek pada produk Anda ini.
•     Untuk lebih meyakinkan konsumen, urus ijin makanan ini pada departemen kesehatan dan MLJI untuk memberi label halal.

C.  Proyeksi pendapatan :
Satu kantung plastik bisa Anda jual dengan harga Rp 3.000,- hingga Rp 5.000,- an, tergantung dari ongkos produksi yang telah Anda perkirakan sebelumnya.
D. Tingkat kesulitan :
Tergolong mudah namun perlu ketelatenan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 01.33  

0 komentar:

Poskan Komentar