“Peluang bisnis minuman kesehatan - Kontan”

Minggu, 08 Juli 2012

“Peluang bisnis minuman kesehatan - Kontan”


Peluang bisnis minuman kesehatan - Kontan

Posted: 08 Jul 2012 01:02 AM PDT

Tawaran Kemitraan

Minuman kesehatan seperti jahe populer di Indonesia. Lantaran menyehatkan, minuman ini cukup banyak peminatnya. Tak heran bila pemain di bisnis minuman kesehatan ini semakin menjamur di pasaran. Salah satunya adalah Royan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang mengusung merek Ginger Plus.

Mendirikan usaha Agustus 2011, awal tahun ini ia resmi menawarkan kemitraan usaha. Paket investasinya mulai Rp 3,7 juta, Rp 4,5 juta, dan Rp 5 juta. Harga paket sudah termasuk biaya pengiriman untuk daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. "Sementara untuk wilayah di luar itu akan dikenakan biaya pengiriman," kata Royan.

Perbedaan harga setiap paket berdasarkan ukuran booth. Untuk paket Rp 3,7 juta, ukuran booth-nya kecil. Sedangkan paket Rp 4,5 juta berukuran sedang, dan paket Rp 5 juta berukuran besar.

Di luar booth, mitra akan mendapatkan perlengkapan sama. Di antaranya ada dandang, gelas, dirigen, bahan baku awal, seragam, banner, dan training. Dengan fasilitas yang sudah lengkap, mitra tinggal menyiapkan lokasi berjualan saja.

Royan menyediakan 21 menu jahe, seperti susu telur madu jahe atau STMJ dan teh jahe. Untuk rasanya juga tersedia banyak pilihan, seperti cokelat, vanila dan lain-lain. Harga minuman ini dijual mulai Rp 3.000-Rp 12.000 per gelas.

Saat ini, sudah ada 12 gerai Ginger Plus yang tersebar di Jabodetabek. Untuk gerai milik sendiri ada empat dan sisanya milik mitra usaha. Dalam kerjasama kemitraan ini, ia menargetkan omzet mitra sekitar ?Rp 3,5 juta-Rp 4 juta per bulan.

Dengan asumsi, mitra bisa menghabiskan sekitar 30 botol sirup ekstrak jahe per bulan. Satu botol sirup bisa menghasilkan 30 gelas per hari. Dari omzet itu, laba bersih mitra sekitar Rp 1,6 juta-Rp 1,8 juta per bulan. "Balik modalnya sekitar tiga bulan," ujar Royan.

Untuk lokasi usaha, mitra tak perlu memilih tempat di mal. Cukup di pinggir jalan. Namun, harus diusahakan di tempat-tempat strategis. "Sekitar 60% konsumen minta dibungkus untuk dibawa pulang," ujarnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Incinerating Assange - The Liberal Media Go To Work.

Diposkan oleh iwan di 01.06  

0 komentar:

Poskan Komentar