“Peluang Bisnis atau Usaha di Bulan Puasa | Ananda-7”

Jumat, 20 Juli 2012

“Peluang <b>Bisnis</b> atau <b>Usaha</b> di Bulan Puasa | Ananda-7”


Peluang <b>Bisnis</b> atau <b>Usaha</b> di Bulan Puasa | Ananda-7

Posted: 20 Jul 2012 01:13 AM PDT

Peluang Bisnis Bulan Puasa - Peluang bisnis memang selalu ada dimana saja, namun ada juga peluang bisnis yang muncul pada saat-saat musim tertentu. Seperti pada saat mau memasuki bulan puasa atau bulan ramadhan ini banyak hal yang bisa menjadi lahan penghasilan di bulan penuh berkah ini.


Ok langsung saja kita bahas beberapa peluang bisnis di bulan puasa atau ramadhan ini :

  1. Bisnis Gorengan

    Hmmm.. gorengan adalah makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat indonesia, gorengan juga disukai berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Mungkin di hari-hari biasa tukang gorengan pun sudah banyak. Namun jangan salah, di bulan puasa ini tukang gorengan bisa bertambah banyak. Saya punya langganan tukang gorengan, namun yang unik adalah tukang gorengan tersebut hanya berjualan saat bulan puasa saja, di hari biasa ia tidak berjualan. Saya sedikit penasaran dan bertanya kepada pedagang tersebut tentang hal ini, jawabnya karena berjualan pada bulan puasa lebih banyak yang minat dibanding hari lainnya. Mungkin karena bulan puasa itu gorengan menjadi makanan yang praktis untuk berbuka puasa sehingga peminatnya pun banyak. Dan yang lebih mengejutkan lagi dia hanya membutuhkan sekitar kurang lebih 2 jam untuk membuka warungnya ( dari jam 4 sampai jam 6 ). Karena sekitar jam 6 itu dagangannya sudah pasti habis..

  2. Bisnis Kolak Pisang

    Seperti gorengan, kolak pisang pun tak kalah banyak peminatnya. Mungkin karena rasanya yang manis dan segar kolak pisang ini banyak peminatnya. Saya kira kolak pisang ini tidak perlu dibahas lebih dalam peluangnya karena sama saja seperti gorengan.

  3. Bisnis Es Kelapa dan Sop Buah

    Kesegaran kedua es ini mungkin akan menyegarkan rasa dahaga kita saat berbuka puasa. Kalo buka puasa minum es kelapa atau sop buah ini rasanya itu kayak kita lagi terjebak di gurun pasir kemudian ketemu mata air dan kita minum dan rasanya... nyeeeeesssss banget.. hehehe... ya ke dua es ini juga gak kalah banyak peminatnya. Yang pasti peluang usahanya sangat terbuka lebar pada saat bulan puasa ini

  4. Bisnis Busana Muslim

    Bulan puasa identik dengan baju baru, namun yang wajib dibeli pada saat menjelang biasanya sih baju muslim baru. Karena baju muslim ini bisa di gunakan untuk beribadah sekaligus digunakan untuk berkeliling mengunjungi tetangga-tetangga atau saudara-saudara lainnya. Peluang bisnis baju lebaran ini mungkin akan ramai pada saat akhir-akhir bulan puasa ( beberapa hari sebelum lebaran ), namun jika anda ingin berbisnis busana muslim ini sedikit tips dari saya. Pertama, anda beli baju muslim di pasar murah (seperti tanah abang) pada saat sebulan sebelum masuk bulan puasa agar mendapatkan harga yang murah, kemudian anda tawarkan kepada orang-orang dengan sistem pembayaran seminggu sebelum lebaran harus lunas, karena biasanya orang-orang akan mendapatkan thr pada hari-hari tersebut. Dan targetkan semua barang anda harus habis sebelum masuk bulan puasa, jadi anda hanya tinggal menunggu untuk menagih uang baju tersebut kan? Untuk usaha ini anda harus pintar dalam memilih model busana muslim terbaru agar modelnya tidak ketinggalan jaman dan pembeli tertarik dengan barang dagangan anda.

  5. Bisnis Parsel

    Bisnis parsel juga sebenarnya merupakan bisnis yang menguntungkan dibulan puasa ini, namun bisnis ini akan lebih condong untuk memasuki pasar kelas menengah ke atas. Sehingga mau tak mau anda harus mencari pelanggan sendiri karena bisnis parsel ini sudah di raup oleh supermarket atau mini market besar, sehingga orang-orang akan lebih condong membeli parsel ini di tempat-tempat besar dengan harga yang tidak terlalu mahal.


Sebenarnya masih banyak sih peluang bisnis yang mau saya bagi buat sobat, tapi tidak jadi karena bisnis tersebut bisa dibilang tidak direkomendasikan. Mungkin terdengar konyol, tapi bisa menghasilkan uang yang lumayan. "Memang peluang bisnis yang bagaimana?", peluang bisnis tersebut adalah jual petasan dan jadi calo tiket. Hahaha.. konyol kan? makanya saya bilang tidak di rekomendasikan karena melanggar hukum :p

Diposkan oleh iwan di 01.22  

0 komentar:

Poskan Komentar