Bisnis Makanan Sehat Peluang Usaha Untuk Orang Diet ...

Jumat, 08 Juni 2012

“<b>Bisnis</b> Makanan Sehat Peluang <b>Usaha</b> Untuk Orang Diet <b>...</b>”


<b>Bisnis</b> Makanan Sehat Peluang <b>Usaha</b> Untuk Orang Diet <b>...</b>

Posted: 08 Jun 2012 12:55 AM PDT

Bisnis Makanan SehatBISNIS MAKANAN SEHAT — Makanan sehat menjadi topik yang cukup hangat dibicarakan dan dicari oleh orang modern saat ini. Kehidupan dengan gaya serba instan dan cepat membuat berbagai macam penyakit menghadang utamanya kaum perkotaan. Tidak hanya makanan saja yang membuat banyak penyakit "modern" menjangkiti tetapi juga lingkungan hidup yang makin tidak nyaman. Untuk mengimbangi itu banyak orang mulai memikirkan alternatif konsumsi pada makanan sehat atau makanan diet . Sehingga peluang usaha makanan sehat ini menjadi ladang bisnis yang menarik ditejuni.

Makanan sehat dikonsumsi oleh orang-orang yang telah divonis menderita penyakit tertentu sehingga memerlukan makanan khusus. Namun tidak hanya sebatas itu usaha makanan sehat juga bisa menyasar konsumen dari kalangan yang menginginkan makanan untuk diet. Mereka mengkonsumsi makanan diet karena ingin hidup sehat.

Segmen pasar untuk makanan sehat ini adalah : orang sakit yang memerlukan pengaturan makanan, orang yang mau tampil langsing dengan cara pengaturan pola makan. Selain itu, makanan diet juga dibutuhkan oleh anak-anak yang perlu mendapatkan asupan gizi dan organik, balita dan institusi RS untuk pasien pasiennya.

Secara umum, makanan untuk orang diet berbeda dengan makanan yang disajikan pada umumnya. Ka­rena makanan untuk diet memiliki tu­juan berbeda sehingga makanan yang dihasilkan juga harus memiliki perbedaan. Baik dari cara memasak, dan yang lebih penting dari bahan-bahan yang dipilih dan tidak membahayakan bagi si pengidap penyakit.

Karakteristik makanan sehat ini memang sangat personalized, berbeda-beda untuk masing-masing orang. Karena itu komunikasi dengan konsumen sangat penting dalam membuat makanan sehat. Selain itu juga harus dikonsultasikan kepada ahli gizi.

Salah satu konsumen yang telah mengkonsumsi makanan diet ini adalah artis dan juga bintang iklan Sandra Dewi. Ia mengaku mengkonsumsi makanan sehat untuk menjaga agar tubuhnya tetap fit, dalam menjalankan aktivitas yang padat. Karena itu saat syuting ia berlangganan jasa catering makanan sehat.

Tidak jauh berbeda dengan Sandra Dewi, Diva Indonesia Titi Dwi Jayanti memilih catering diet karena memang dia ingin hidup sehat. Selain itu menu yang nikmat, porsinya cukup, pe­nya­­jian­nya bersih hangat dan segar juga sesuai dengan dirinya.

Meski di Indonesia belum begitu populer usaha makanan sehat ini, namun menurut Ignatius Zaldy, pemilik catering diet My Meal Organic Catering, catering makanan diet bisa digunakan oleh banyak kalangan. Kini banyak orang yang menghindari makanan yang terlalu ba­nyak mengandung garam, gula, apalagi vetsin, dengan menggunakan bahan organik.

Menurut Zaldy, setelah menggeluti usaha bisnis makanan sehat ini semenjak 2005, perkembangannya sangat bagus. Hal ini ditunjukkan dengan konsumen yang semakin bertambah. Kini ia sudah membuka usaha makanan sehat ini di empat kota yaitu, Tangerang, Jakarta, Bogor dan Semarang.

Sumber:

http://www.listrikindonesia.com/lezatnya_bisnis_makanan_diet__232.htm

Related posts:

  1. Bagaimana Memulai Bisnis Makanan Online
  2. Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menentukan Tempat Usaha Makanan
  3. Tella KreZZ Membuka Peluang Usaha Lewat Singkong
  4. Kiat Bisnis Franchise Makanan Tradisional
  5. Peluang Usaha Kemitraan Jamur D'Mushroom

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 01.33  

0 komentar:

Poskan Komentar