“Berlian Tanker Lepas FTI dari Penasehat - Vivanews”

Sabtu, 02 Juni 2012

“Berlian Tanker Lepas FTI dari Penasehat - Vivanews”


Berlian Tanker Lepas FTI dari Penasehat - Vivanews

Posted: 02 Jun 2012 12:35 AM PDT

Sabtu, 2 Juni 2012, 14:32 WIB

Ismoko Widjaya, Iwan Kurniawan

Perseroan memutuskan tidak diperlukan lagi dua penasehat keuangan (Ist)

VIVAnews - FTI Consulting mengundurkan diri sebagai penasehat PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLT). FTI hanya menunjuk perusahaan spesialis restrukturisasi, Borrelli Walsh, untuk mengambil peran manajemen dalam memimpin upaya restrukturisasi.

Dalam ketarangan tertulis perseroan yang diterima VIVAnews, Sabtu 2 Juni 2012 dijelaskan pengunduran diri itu dilakukan secara baik-baik dan sebagai hasil dari hubungan baik itu. BLT telah menyetujui mereka untuk bekerjasama dengan para bank.

"Kami mengundurkan diri bukan karena kekhawatiran atas masalah kepercayaan. Kami memuji usaha restrukturisasi BLT yang sejauh ini berjalan lancar dan kami memuji usaha restrukturisasi BLT yang sejauh ini berjalan lancar," kata Senior Managing Director FTI Asia Pasifik, Mark Chadwick.

Menurut dia, BLT merupakan grup yang besar dan memiliki banyak kreditur keuangan serta telah menerapkan pendekatan yang bijaksana dalam menstabilisasikan bisnis. BLT juga mampu mengembangkan rencana restrukturisasi yang memperhatikan kepentingan semua stakeholders.

Pada bulan Januari, setelah BLT mengumumkan debt standstill. FTI telah ditunjuk oleh BLT untuk mengawasi restrukturisasi sebagaimana diamanatkan oleh para kreditur bank. Pada bulan Maret, BLT juga menunjuk Cos Borrelli, dari perusahaan spesialis restrukturisasi Borrelli Walsh, untuk mengambil peran manajemen dalam memimpin upaya restrukturisasi.

Pada Mei 2012 perseroan memutuskan bahwa tidak diperlukan lagi dua penasehat keuangan dan karena itu FTI mengundurkan diri dan dengan persetujuan BLT, FTI ditunjuk sebagai penasehat dari para kreditur bank.

Cos Borrelli dan timnya telah memiliki kepercayaan penuh dan bekerjasama dengan manajemen BLT selama proses restrukturisasi, sehingga restrukturisasi BLT berjalan sesuai rencana dan lebih cepat dari jadwal

Kesepakatan baru saja dicapai dengan KPI Bridge Oil dan Lantern Maritime yang memungkinkan untuk fokus pada hubungan bisnis yang produktif. Pada tanggal 8 Mei, Pengadilan Tinggi Singapura telah memberikan perpanjangan waktu untuk BLT sehubungan dengan Ketentuan 210 (10) sampai dengan 2 Juli dengan dukungan dari para kreditur bank.

Aplikasi US Chapter 15 juga telah diperpanjang. Pemegang obligasi lokal juga telah menyetujui standstill atas pembayaran hutangnya hingga 30 Juli. BLT bermaksud untuk memulai diskusi dengan para kreditur sehubungan dengan rencana restrukturisasi sebelum akhir Juni.

• VIVAnews   |   Share :  

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Donate to Wikileaks.

Diposkan oleh iwan di 01.36  

0 komentar:

Poskan Komentar